Travel

BOROBUDUR TRAVEL MART: Jateng Optimistis Wisatawan Terdongkrak

Pamuji Tri Nastiti
Selasa, 11 Juni 2013 - 18:06
Bagikan

foto:antara

BISNIS.COM, SEMARANG–Pemerintah Provinsi Jawa Tengah optimistis penyelenggaraan Borobudur Travel Mart 2013 mampu mendorong kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara serta penjualan paket wisata terbaru.

Kegiatan sektor pariwisata tahunan itu akan diselenggarakan di Grand Artos Aerowisata, Magelang pada 14 -16 Juni mendatang melibatkan pelaku usaha wisata dan biro perjalanan dalam dan luar negeri.

Tri Iriani, Kepala Sub Bagian Promosi dan Pariwisata Sekretaris Daerah Jateng, mengatakan penyelenggaraan event itu, diharapkan mampu mempopulerkan pariwisata sekaligus meningkatkan kunjungan ke berbagai tempat wisata di Jateng dan sekitarnya. 

”BTM akan diikuti biro perjalanan dalam dan luar negeri, perusahaan atau industri wisata dan exhibitors yang bisa mendorong pariwisata khususnya pada tingkat kunjungan,” katanya kepada Bisnis, Selasa (11/6/2013).

Data Badan Pusat Statistik Jateng menunjukkan jumlah wisatawan mancanegara periode April mencapai1.297 orang, naik tipis 0,54% dibandingkan dengan bulan sebelumnya hanya 1.290 wisatawan. 

Jumlah wisatawan mancanegara itu paling banyak berkebangsaan Malaysia sebanyak 326 orang, disusul Prancis 268 orang dan Singapura 93 orang. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro