Kuliner

ARCHIPELAGO CULINARY: Juru Masak, Barista dan Bartender Kumpul di Bali

Fatkhul-nonaktif
Selasa, 11 Juni 2013 - 15:12
Bagikan

BISNIS.COM,DENPASAR—Archipelago International mengadakan kompetisi kuliner yang ketiga untuk menyatukan juru masak, barista, dan bartender sebagai motivasi peningkatan industri makanan dan minuman di Bali. 

Winston, Regional General Manager Archipelago Bali, mengatakan acara ini sudah memasuki tahun ketiga untuk menampilkan bakat juru masak dan memberikan motivasi dalam peningkatan industri makanan dan minuman di Bali pada umumnya.

"Bali sudah dikenal dengan restoran-restoran fine dining, tetapi kami sebagai pelaku perhotelan, ingin menunjukkan bahwa tidak hanya restoran-restoran mewah. Hotel kelas menengah dan kelas ekonomi juga fokus pada kualitas  hidangan di restorannya,” ujarnya melalui rilis, Selasa (11/6/2013).

Ia menambahkan dengan adanya pelatihan dan motivasi yang baik bagi juru masak berbakat yang ada di Bali maka kualitas hidangan di hotel tidak diragukan lagi. Pada kompetisi tahun ini, lanjutnya, penekanan akan lebih kepada metode memasak hidangan Asian – Western fusion.

“Masing-masing juru masak akan diberikan tantangan untuk menyajikan hidangan pembuka dengan bahan dasar tempe, hidangan utama dengan bahan dasar dada bebek, dan ketela ungu sebagai bahan dasar hidangan penutup.”

Acara ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 15 Juni 2013 mendatang di Favehotel Bypass Kuta-Bali yang sekaligus juga akan memberikan tantangan kepada para barista yang akan mengikuti kompetisi dengan tata cara dan aturan yang sama pada kejuaraan barista tingkat dunia. 

“Selain itu juga akan ada kompetisi bartender yang dibagi menjadi dua bagian dengan fokus pada peracikan koktail serta mocktail  tanpa alkohol,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul-nonaktif
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro