Travel

BISNIS HOTEL: Graha Kardopa, Satu-satunya Hotel Berbintang di Binjai

Sukirno
Jumat, 7 Juni 2013 - 12:22
Bagikan

BISNIS.COM, MEDAN - Graha Kardopa Hotel menjadi hotel berbintang satu-satunya di Kota Binjai yang juga sekaligus memiliki convention hall. Grand opening hotel bintang tiga ini sudah dilakukan pada 1 Maret 2013.

Walikota Binjai Muhammad Idham meresmikan pembukaan Graha Kardopa Hotel hari ini, Jumat (7/6/2013). Peresmian tersebut dihadiri oleh anggota DPD Parlindungan Purba, Pemilik Graha Kardopa Teorida Simanjuntak, dan jajaran anggota DPRD Binjai.

Walikota Binjai Muhammad Idham mengakui dirinyalah yang meminta untuk dibangun hotel berbintang di Binjai. Pasalnya, selama ini belum ada satupun hotel berbintang di Binjai.

"Terima kasih kepada Kakak Teorida Simanjuntak yang telah bersedia berinvestasi dengan membangun hotel di Binjai, saya yang meminta kepada beliau untuk membangun hotel," ungkapnya dalam sambutan pembukaan Graha Kardopa, di Graha Kardopa, Jumat (7/6/2013).

Dia sangat yakin ke depan, Binjai akan menjadi bagian dari kota megametropolitan bersama dengan Medan dan sekitarnya. Untuk itu, kebutuhan akan hotel ke depan akan semakin tinggi. 

"Tidak jauh dari Binjai, ditemukan sumber minyak dan gas terbesar di Sumut, tentu saya yakin multiplier effect nya akan terjadi di Binjai," paparnya. 

Pemilik Graha Kordopa Teodora Simanjuntak mengaku sangat bersyukur selama pendirian hotel ini tidak mendapatkan kendala yang besar. Dia berharap keberadaan hotel Graha Kardopa bisa mendukung pertumbuhan ekonomi Binjai.

"Awalnya hanya iseng-iseng tapi pasti, dari tadinya hanya kos-kosan, akhirnya atas rayuan Pak Walikota, jadilah hotel Graha Kardopa," ujarnya. 

Hotel ini terletak di Jalan Sultan Hasanudin 7E Binjai, tepat dibelakang kantor Walikota Binjai. Jarak dari Medan sekitar 22 kilometer atau 30 menit perjalanan dan jarak dari lokasi wisata Bukit Lawang sekitar 68 kilometer atau 90 menit.

Memiliki total 38 kamar yang dilengkapi dengan pendingin udara, dan fasilitas lainnya. Tarif per kamar dipatok untuk jenis standar seharga Rp550.000 per malam dan Deluxe seharga Rp650.000 per malam.

Convention Hall Graha Kardopa juga bisa digunakan untuk acara jamuan, pesta perkawinan, rapat maupun acara lainnya. Kapasitas ruangan dapat menampung hingga 350 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro