Travel

SAHID RAYA Bintan Beach Resort Dukung Pariwisata Pulau Bintan

Bambang Supriyanto
Selasa, 4 Juni 2013 - 21:23
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA -- Semakin tingginya pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Riau, khususnya industri Pariwisata, Sahid Group membuka Sahid Raya Bintan Beach Resort di Pulau Bintan.

Hariyadi Sukamdani, Vice President Hotel Sahid Group mengatakan dengan investasi untuk tahap pertama sekitar Rp200 miliar. Pengembangan investasi ke depan akan dilakukan secara bertahap.

"Saat ini hotel berbintang empat yang baru dilaunching sudah menyediakan 120 kamar, dan akan ditambah 200 kamar lagi menjelang awal tahun depan," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (4/5).

Dia menjelaskan Hotel Sahid Bintan akan dikembangkan dengan konsep ecotourism, karena keindahan alamnya. Selain itu,  dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti outbond, kebun binatang rusa,fitness,kolam renang dan fasilitas lainnya untuk memanjakan tamu yang akan menginap di Hotel Sahid Raya Bintan Beach Resort.

Dalam acara pembukaan pada  29 Mei 2013 lalu  dihadiri Gubernur Kepulauan Riau HM Sani bersama Bupati Bintan Ansar Ahmad serta pula ketua DPRD Bintan,Lamen Sarihi dan Vice President Commisioner Sahid Group. Selain itu, Wiryanti Sukamdani beserta Vice President Sahid Group.

Gubernur Kepri HM Sani sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada manajemen Sahid Group yang mau berinvestasi di Provinsi Kepri, khususnya di Bintan.

Ke depannya industri pariwisata akan terus dikembangkan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang pastinya akan membawa dampak terhadap kesejahteraan masyarakat Kepri.

“Dengan masuknya Hotel Sahid di Pulau Bintan mudah-mudahan akan memperkuat industri pariwisata di Bintan," ungkapnya.

Wiryanti Sukamdani menjelaskan Hotel Sahid Raya Bintan Beach Resort di pilih karena akses mudah dengan dunia internasional, khususnya Singapura dan Malaysia. Selain itu, potensi Bintan untuk menarik wisatawan sangat bagus antara lain MICE, budaya dan alamnya yang menarik. 

"Bahkan, bisa dikatakan lebih bagus dari pantai-pantai yang ada di Indonesia,” ujar Wiryanti Sukamdandi yang juga sebagai Ketua Badan Promosi dan Pariwisata Indonesia.

Adanya event-event internasional yang diselengggarakan di Bintan adalah peluang yang cukup baik bagi hotel Sahid Bintan untuk menjadikan hotel ini sebagai hotel MICE & Resorts dan bisa menjadi salah satu tujuan pariwisata terbaik di Indonesia, khususnya di Pulau Bintan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro