Travel

KOTA POPULER: Ini Kota-kota Dunia yang Paling Sering Dikunjungi

Bunga Citra Arum Nursyifani
Rabu, 29 Mei 2013 - 21:01
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Bangkok menduduki peringkat pertama sebagai kota paling sering dikunjungi tahun ini berdasarkan indeks Global Destination Cities yang diluncurkan oleh jaringan kartu kredit Master Card.

Studi tersebut diukur berdasarkan jumlah pengunjung internasional tertinggi pada 2013, sementara London, Paris, Singapura, and New York yang berada pada posisi lima besar.

Dari 132 kota yang diberi peringkat, 42 di antaranya merupakan negara-negara di Asia. Bangkok di urutan pertama diikuti oleh Singapura, Kuala Lumpur, Hong Kong, Seoul, Shanghai, dan Tokyo. Selain itu, 5 dari 10 kota Asia teratas pada tahun 2013 dihuni oleh kota-kota di China Raya.  

Ann Cairns, Presiden MasterCard untuk pasar internasional, mengatakan indeks tahun ini merefleksikan keseimbangan baru bahwa dunia menjadi semakin luas karena kebangkitan pasar-pasar yang tengah berkembang di regional Asia Pasifik.

 “Pergeseran ini dipertegas dengan pembayaran elektronik, yang memungkinkan lebih banyak orang dari berbagai tempat untuk memberikan kontribusi dalam ekonomi global dibandingkan masa-masa sebelumnya," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (29/5/2013).

Indeks Global Destination Cities inimemberi peringkat kota-kota di dunia dalam hal jumlah kedatangan pengunjung internasional dan lintas batas pengeluaran dari para pengunjung tersebut di kota tujuan, dan memberikan prediksi petumbuhan pengunjung dan penumpang untuk 2013.

Data publik yang digunakan ini berasal dari kedatangan pengunjung internasional dan pengeluaran lintas batas di masing-masing 132 kota tujuan, menggunakan algoritma yang telah disesuaikan, memberikan perhatian khusus guna mengeliminiasi ‘efek hub’ untuk kota-kota tujuan seperti Singapura, Amsterdam, dan Frankfurt.

Indeks dan laporan itu tidak dibuat berdasarkan volume atau transaksi data Mastercard.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro