Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NUSANTARA TOURISM: Asita Dorong Anggota Fokus Ke Daerah Lain

BISNIS.COM, DENPASAR—Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) Bali mendorong anggotanya untuk fokus ke daerah lainnya guna menghidupkan pariwisata di kawasan seperti di kawasan timur Indonesia.
Steffi Novita Purba
Steffi Novita Purba - Bisnis.com 26 Mei 2013  |  20:59 WIB

BISNIS.COM, DENPASAR—Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) Bali mendorong anggotanya untuk fokus ke daerah lainnya guna menghidupkan pariwisata di kawasan seperti di kawasan timur Indonesia.

Ketut Ardana, Ketua Asita Bali, mengatakan Asita mendorong sedikitnya 370 anggota untuk tidak menjual Bali saja tetap bisa mulai mengemas paket wisata ke daerah lainnya tidak hanya Pulau Bali saja.

“Daerah lain di luar Bali sudah semakin berkembang untuk itu adanya acara seperti Table Top yang diadakan kementerian pariwisata di Bali juga mendorong pengusaha yang tergabung di Asita untuk bisa mengemas paket wisata lainnya,” ujarnya Minggu (26/5/2013).

Ia melanjutkan Indonesia Timur kondisi pariwisatanya semakin maju dan sangat berpotensi jadi tidak ada salahnya jika anggota Asita Bali bisa secara bergilir untuk inspeksi ke daerah Indonesia Timur apa saja potensi, fasilitas atau hotelnya secara langsung.

“Dengan begitu, mereka bisa mulai mengemas paket wisata ke Indonesia Timur tidak hanya menjual Bali saja,” paparnya.

Sementara itu, lanjutnya, Asita sedang mempersiapkan agenda promosi pariwisata Bali and Beyond Travel Fair untuk meningkatkan daya tarik kepariwisataan dan menggandeng banyak daerah lain di luar pulau Bali.

“Rencananya travel fair tersebut akan berlangsung Juni 2014 mendatang selama lima hari. Mereka (daerah lain) bisa menjadi seller (penjual) sekaligus mendatangkan buyer (pembeli) untuk produk pariwisata yang ada di Bali, begitupun sebaliknya,” tandasnya. (mfm)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata asita promosi ketut ardana
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top