Travel

NUSANTARA TOURISM: Asita Dorong Anggota Fokus Ke Daerah Lain

Steffi Novita Purba
Minggu, 26 Mei 2013 - 20:59
Bagikan

BISNIS.COM, DENPASAR—Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) Bali mendorong anggotanya untuk fokus ke daerah lainnya guna menghidupkan pariwisata di kawasan seperti di kawasan timur Indonesia.

Ketut Ardana, Ketua Asita Bali, mengatakan Asita mendorong sedikitnya 370 anggota untuk tidak menjual Bali saja tetap bisa mulai mengemas paket wisata ke daerah lainnya tidak hanya Pulau Bali saja.

“Daerah lain di luar Bali sudah semakin berkembang untuk itu adanya acara seperti Table Top yang diadakan kementerian pariwisata di Bali juga mendorong pengusaha yang tergabung di Asita untuk bisa mengemas paket wisata lainnya,” ujarnya Minggu (26/5/2013).

Ia melanjutkan Indonesia Timur kondisi pariwisatanya semakin maju dan sangat berpotensi jadi tidak ada salahnya jika anggota Asita Bali bisa secara bergilir untuk inspeksi ke daerah Indonesia Timur apa saja potensi, fasilitas atau hotelnya secara langsung.

“Dengan begitu, mereka bisa mulai mengemas paket wisata ke Indonesia Timur tidak hanya menjual Bali saja,” paparnya.

Sementara itu, lanjutnya, Asita sedang mempersiapkan agenda promosi pariwisata Bali and Beyond Travel Fair untuk meningkatkan daya tarik kepariwisataan dan menggandeng banyak daerah lain di luar pulau Bali.

“Rencananya travel fair tersebut akan berlangsung Juni 2014 mendatang selama lima hari. Mereka (daerah lain) bisa menjadi seller (penjual) sekaligus mendatangkan buyer (pembeli) untuk produk pariwisata yang ada di Bali, begitupun sebaliknya,” tandasnya. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro