Travel

WISATA SELANDIA BARU: Desa Para Hobbit Jadi Objek Populer

Herry Suhendra
Rabu, 22 Mei 2013 - 12:23
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA -- Bila anda berkunjung ke Selandia Baru, jangan sampai melewatkan desa dan pub untuk para Hobbit.

Mahluk fantasi yang menyerupai manusia tetapi berukuran mini itu hidup damai dan sederhana di rumah-rumah yang menyerupai bukit kecil, dengan atap dari rerumputan hijau, pintu mungil berbentuk bundar, dan perabotan cantik, pasti penasaran bagaimana rasanya bertamu ke desa dan rumah mereka.

Itulah kesan dari Marishka Prudence, mantan jurnalis yang kini menjadi travel blogger ini dan merasa sangat beruntung dapat menjadi saksi keindahan alam lokasi pengambilan gambar film The Hobbit.

Bagi Marishka Prudence gairah travelingnya semakin tergugah kala ia diundang Auckland Airport untuk berkunjung ke New Zealand baru-baru ini.

Pru, begitu dia biasa dipanggil, terkaget-kaget dengan salah satu scene Lord of the Rings yang benar-benar ada di dunia nyata, dan dibuat dengan detail yang luar biasa. Pru bahkan telah menyusun cerita petualangan 7 harinya di New Zealand, demikian siaran pers Auckland International Airport, Rabu (22/5).

Kini dongeng panjang lebar tentang kampung halaman Bilbo dan Frodo Baggins yang sungguh mempesona di film The Hobbit bukan angan-angan belaka. Hobbiton ada di dunia nyata dan bisa dikunjungi.

Hanya dengan dua setengah jam berkendara dari pusat Kota Auckland, New Zealand, mata dan lensa kamera akan dimanja oleh hamparan padang rumput hijau berlekuk-lekuk di daerah Matamata, yang kini telah menjelma menjadi daerah wisata yang sangat populer di New Zealand.

Di sana anda dapat menyusuri jalan-jalan kecil bagaikan flash back ke salah satu scene di film The Hobbit. Pengunjung dapat membayangkan kedatangan Gandalf di Hobbiton, melangkahkan kaki diantara rumah-rumah yang terbenam di padang hijau.

Selain itu dapat menyaksikan dengan mata kepala anda sendiri, pemandangan indah deretan rumah hobbit dengan pintu bulat, lengkap dengan bunga, buah serta detail kecil dari yang anda saksikan di film The Hobbit.

Hanya lima menit berjalan kaki dari rumah-rumah mungil para Hobbit, sampai di the Green Dragon Pub, tempat Frodo Baggins, Sam Gamgee, Meriadoc Brandybuck dan Peregrin Took tempat berkumpul. Pub para Hobbit itu, sungguh unik!

Lengkap dengan rumah kecil, kincir air, jembatan batu dan bangunan utama, pub dengan suasana persis seperti di film, membuat pengunjung seperti berdiri di depan film tiga dimensi, bahkan seperti ditarik ke dalam layar lebar, masuk ke dunia tempat tinggal para Hobbit.

Di the Green Dragon Pub pengunjung bisa memesan minuman para Hobbit seperti Sackville Cider, Oak Barton Ale and Southfathing Ginger Ale.

Jangan lupa untuk mencoba kue khas para Hobbit, seed cake yang rasanya membuat anda seperti sedang bersantai dan tertawa bersama Frodo Baggins.

Lahan peternakan milik Keluarga Alexander ini dengan sukses telah berubah wujud menjadi rumah para Hobbit yang dikenal dengan nama “Hobbiton.”

Tampaknya di film ini Peter Jackson berhasil mengeluarkan semua idealismenya dengan dukungan tim visual effect-nya dalam mewujudkan imajinasi menjadi kenyataan.

Akibatnya, hampir setiap hari bus-bus berdatangan mengantarkan pelancong yang ingin mewujudkan imajinasinya dengan mendatangi rumah Bilbo Baggins. Tampaknya Gandalf berhasil menyihir banyak orang di seluruh dunia, untuk datang menikmati cantiknya Hobbiton. (bas)(Foto:digitaltrends.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herry Suhendra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro