Travel

TRAVEL FAIR: Garuda Indonesia Raih Transaksi Rp5 Miliar

Ashari Purwo Adi N
Senin, 20 Mei 2013 - 14:33
Bagikan

BISNIS.COM, DENPASAR—PT Garuda Indonesia Tbk meraih sedikitnya Rp5 miliar transaksi perjalanan dari Garuda Indonesia Travel Fair 2013 yang diselenggarakan di Bali dengan 60% komposisi untuk perjalanan internasional.

Taufiq Hidayat, General Manager Garuda Indonesia Bali, mengatakan pada agenda yang digelar selama 3 hari di mal bali galleria dengan menggandeng PT Bank BNI Tbk itu sedikitnya ada transaksi sebesar Rp5 miliar. “Memang meleset dari target Rp6 miliar. Namun ada kenaikan sekitar Rp500 juta dari capaian 2011,” katanya, Senin (20/5).

Dari raihan transaksi itu sebanyak 60% di antaranya untuk perjalanan ke luar negeri. Adapun sisanya perjalanan domestik. Tercatat, semua transaksi penerbangan berasal dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Pada 17 Mei-19 Mei 2013, perseroan akan menjual seluruh tiket dari Denpasar, Bali menuju 34 kota tujuan.

Pada 34 penerbangan per hari dari Denpasar itu, lanjutnya, sedikitnya 9 penerbangan tujuan internasional. Adapun sisanya, penerbangan domestik dengan 13 diantaranya tujuan Jakarta. Namun, perseroan masih belum mampu memprediksi tujuan mana tiket terjual.

Selama Travel Fair, perusahaan penerbangan milik negara ini menawarkan diskon 15% diskon untuk harga tiket domestik dan 20% diskon untuk internasional.

Selain itu, anak usahanya menawarkan akomodasi turunannya berupa hotel dan layanan perjalanan. Agenda ini, sedikitnya juga diikuti 15 travel agent yang beroperasi di Bali.

Sebelumnya guna menunjang kinerja perusahaan, Garuda Indoensia memastikan penambahan rute untuk penerbangan ke Australia, Jepang, Korea ataupun ke sejumlah kota di Tanah Air melalui hub Denpasar, Bali dengan awal realisasi pada pertengahan Mei 2013.

Sebagai informasi, pada pertengahan 18 Mei 2013, perseroan akan membuka rute Denpasar-Balikpapan dan Denpasar-Bandung. “Adapun pada Agustus, perseroan membuka rute Denpasar-Brisbane, Australia."

Penambahan rute ini, seiring dengan rencana perseroan untuk mendatangkan pesawat baru pada 2013 sebanyak 25 unit.

Pesawat penumpang itu terdiri dari Airbus jenis A330 dan Boeing jenis 737-300 ER dan 737-800 NG.
Saat ini, melalui hub denpasar, Bali, Garuda Indonesia telah mengantungi rute tujuan Bandara Internasional Narita, Osaka dan Haneda, Jepang. Selain itu, sejumlah negara di benua Australia, diantaranya Perth, Melbourne dana Sydney. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro