Travel

WISATA SELANDIA BARU: Bidik Turis RI, Auckland Airport Luncurkan Free Independent Traveller

Bambang Supriyanto
Senin, 13 Mei 2013 - 13:46
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA -- Auckland International Airport Limited (AIAL) kembali melakukan upaya mendorong minat masyarakat Indonesia untuk melancong ke Selandia Baru dengan menggandeng Marischka Prudence, penulis dan blogger pariwisata.

Glenn Wedlock, Auckland Airport General Manager Aeronautical Commercial, mengungkapkan Indonesia adalah negara dengan potensi besar bagi New Zealand.

Jumlah pelancong yang berkunjung ke Selandia Baru tumbuh lebih dari 100% dalam 5 tahun terakhir, dan dengan populasi lebih dari 240 juta serta perekonomian yang tumbuh signifikan, masih banyak peluang untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Indonesia adalah pasar Asia yang terdekat bagi New Zealand dan memiliki GDP 15%  lebih besar dari Australia dan diperkirakan tiga kali lebih makmur dibandingkan dengan Australia pada 2040.

Selain itu, menurut Nielson Global Survey of Consumer Confidence & Spending Intentions, Indonesia adalah negara dengan kepercayaan konsumen terbesar ketiga di dunia. Hal ini penting karena dapat memicu pertumbuhan kalangan kelas menengah yang merupakan potensi besar bagi Auckland Airport untuk meningkatkan jumlah FIT dari Indonesia yang mengunjungi Selandia Baru.

Sebelumnya, AIAL  memanfaatkan jejaring sosial dan Farah Quinn untuk mempromosikan destinasi premium pariwisata New Zealand kepada masyarakat Indonesia, Auckland Airport kali ini meluncurkan program baru yang bertujuan meningkatkan jumlah pelancong cermat dan mandiri, atau biasa disebut sebagai Free Independent Traveler (FIT) dari Indonesia.

Auckland Airport menjalin kemitraan dengan Wego (situs khusus traveling) dan mengundang Marischka Prudence, salah satu kontributor di Wego, untuk berlibur ke New Zealand dan menjajal berbagai aktivitas seru mulai dari diving (menyelam) hingga rafting (arung jeram).

Selama perjalanan tersebut, Marischka akan berbagi cerita dan pengalamannya melalui blog, Wego dan jejaring sosial lainnya.

“Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Auckland Airport. Kemitraan ini selaras dengan target pasar Pelancong Cermat dan Mandiri yang dicanangkan Auckland Airport,"ujar Graham Hills, Managing Director, Indonesia, Wego.com.

Dia menjelaskan Wego bukan hanya merupakan situs pencarian wisata di Asia Pasifik dan Timur Tengah, kami juga memiliki jangkauan yang luas di seluruh Indonesia dan sangat berpengaruh di ranah jejaring sosial.

"Melalui kontributor kami, Marischka Prudence, segala informasi tentang berbagai hal menarik yang dimiliki dan ditawarkan New Zealand akan disajikan di situs Wego," katanya. (bas)(Foto:tripadvisor.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro