Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WORLD PHOTO CONTEST: Garuda Bidik 10.000 Peserta dari 45 Negara

 

 

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Garuda Indonesia Tbk menggelar Garuda Indonesia World Photo Contest 2013 yang diikuti 10.000 peserta dari 45 negara untuk mempromosikan berbagai objek menarik dari Indonesia.

Vice President Marketing PT Garuda Indonesia Tbk Amelia Nasution menjelaskan kegiatan Garuda Indonesia World Photo Contest (GAWPC) sebagai upaya untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata di Indonesia.

“Dengan tema berbeda yang ditetapkan setiap tahunnya para peserta ditantang untuk mengabadikan objek-objek menarik baik berupa budaya, alam maupun kehidupan masyarakat di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (11/5/2013).

Dia menambahkan  Garuda Indonesia World Photo Contest 2013 bertemakan photography “My Enchanting Town” dan diharapkan akan mengumpulkan sebanyak 15.000 foto.

Pada tahun lalu event tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 12.500 photo dari 6.000 peserta dari 43 negara.

Para peserta dapat mengirimkan hasil foto terbaiknya baik berupa konsep alam (nature), budaya (culture) maupun manusia (people) ke website http://gawpc.garuda-indonesia.com dengan periode pengumpulan dari 1 Mei – 28 Juli 2013.

Para juri terdiri dari Tom Hunter dari Inggris, Michael Hudson dari Australia, Ryo Ohwada dari Jepang, Raphael Olivier dari Perancis, Aaron Freinberg dari Amerika Serikat dan Budhi Ipoeng, serta Arbain Rambey dari Indonesia.

Dari seluruh hasil foto yang dikirimkan tersebut para juri akan memilih 15 foto terbaik dari peserta yang mengikuti lomba babak final.

Babak final akan dilaksanakan di kota Medan di mana para finalist akan melakukan hunting foto untuk mendapatkan karya foto terbaik. 

Dipilihnya kota Medan sebagai tempat pelaksanaan babak final Garuda Indonesia World Photo Contest 2013 tersebut sejalan dengan baru diresmikannya Medan sebagai hub Garuda Indonesia keempat untuk wilayah Regional Indonesia Barat.

Dari hasil foto yang akan masuk dalam babak final, akan dipilih 5 pemenang dengan kategori “Best Nature”, “Best Culture”, “Best People”, “Best Overall” dan “Special Recognition”.

Selain itu, para pemenang juga akan mendapatkan tiket penerbangan Garuda Indonesia baik rute domestik dan internasional.

Adapun total hadiah yang diperebutkan dalam kegiatan ini lebih dari Rp100 juta.

Menurutnya, Garuda Indonesia World Photo Contest  2013 telah dilaksanakan sejak 2007 lalu dengan melibatkan photographer dari dalam negeri dan fotografer internasional dari negara  ASEAN, Australia, China, Jepang, hingga Timur Tengah dan Eropa. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler