Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, MEDAN - Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan Medan sebagai Hub ke empat dibuka tepat dua tahun setelah Makassar. Pembukaan Hub Medan menjadi upaya Garuda mendukung program pemerintah dalam mengembangkan MP3EI dari segi konektifitas.
 
"Sebagai sebuah institusi bisnis, Garuda Indonesia selalu ingin mencapai kinerja yang baik, kami juga terus mengembangkan aspek ekonomi dan budaya," ujarnya, Jumat (3/5).
 
Pembukaan hub Medan ini, lanjutnya, ditandai dengan dibukanya empat rute baru dari Medan, yakni Medan-Batam, Medan-Padang, Medan-Palembang, dan Padang-Pekanbaru.
 
Empat rute yang dibuka Garuda tersebut dilayani dengan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen yang dikonfigurasi dalam 12 kursi kelas bisnis dan 84 kursi kelas ekonomi. Garuda akan menempatkan setidaknya tiga pesawat CRJ1000 di Medan untuk membuka sejumlah rute baru.
 
Setelah menghubungkan Medan dengan empat destinasi baru di Sumatera, Emir menjelaskan bahwa perusahaan berencana melakukan ekspansi lebih lanjut dengan membuka layanan penerbangan internasional dari Medan ke Singapura, Kuala Lumpur, Penang, dan Bangkok. Penang di Malaysia akan menjadi destinasi internasional pertama Garuda dari Medan dan akan mulai dilayani pada 1 Juni 2013.
 
Tidak hanya mengembangkan rute internasional, dalam waktu dekat Garuda juga akan menambah penerbangan domestiknya dari Medan ke kota-kota seperti Pekanbaru dan Banda Aceh. Selain itu, maskapai penerbangan plat merah ini juga akan menghubungkan Medan dengan hub Garuda yang lain ataupun kota besar lain tanpa transit di Jakarta, seperti Medan-Denpasar, Medan-Makasar, dan Medan-Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Others
Sumber : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler