Travel

BISNIS HOTEL: Garuda Ekspansi ke Palembang

Yoseph Pencawan
Sabtu, 4 Mei 2013 - 01:30
Bagikan

BISNIS.COM, MEDAN--PT Garuda Indonesia akan membangun hotel berbintang di Palembang karena melihat potensi perekonomian Sumatera Selatan dinilai terus berkembang.

Pembangunan hotel berbintang itu akan menggandeng Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, kata Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar usai penandatanganan nota kesepahaman kerja sama bidang jasa angkutan udara dengan Pemprov Sumsel di Medan, Sumatera Utara, Jumat (3/5/2013).

Penandatanganan kerja sama jasa agkutan udara itu selain dihadiri Gubernur Alex Noerdin, juga Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho Widyotomo dan Ketua DPRD Sumsel Wasista Bambang Utoyo.

Menurut Emirsyah, pihaknya sekarang ini telah mengusulkan kepada Gubernur Sumsel terutama masalah penyediaan lahan pembangunan hotel tersebut.

Memang, kata dia, pembangunan hotel sebagai investasi jangka panjang terutama dalam pengembangan perusahaan penerbangan tersebut.

Selain akan mendirikan hotel pihaknya juga bekerja sama pembuatan bentuk atau contoh pesawat Garuda di asrama haji Palembang.

Pihaknya akan membantu dalam pembuatan contoh atau duplikasi pesawat menyerupai bentuk sebenarnya di asrama haji Palembang.

Bukan itu saja yang akan dilakukan pihak garuda, tetapi juga akan menambah pesawat dan jam penerbangan di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Kesemuanya itu dilakukan karena Gubernur Sumsel sangat mendukung perkembangan penerbangan termasuk dengan pihak PT Garuda Indonesia.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyambut baik atas dilaksanakan berbagai kerja sama tersebut termasuk rencana pembangunan hotel.

Khusus untuk hotel, gubernur minta supaya perusahaan penerbangan tersebut membangun hotel bintang lima.

Hal ini karena perekonomian Sumsel sudah semakin berkembang termasuk tingkat mengingap di povinsi tersebut cukup tinggi.

Sementara mengenai pembangunan duplikasi pesawat di asrama haji Palembang diharapkan calon jamaah haji lebih memahami mengenai seluk beluk dalam penerbangan sebelum berangkat haji.

Yang jelas, Sumsel ingin semakin maju termasuk sumber daya manusianya sehingga kerja sama tersebut salah satu bentuk peningkatan perekonomian dan kualitas penduduk, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro