Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BISNIS PERHOTELAN: Hotel Berbintang Berlomba Tawarkan Kopi Khusus Wanita

BISNIS.COM, JAKARTA—Hotel berbintang kini bersaing menawarkan kopi khusus bagi kaum wanita baik dari rasa maupun cara penyajian.
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 23 April 2013  |  10:54 WIB
BISNIS PERHOTELAN: Hotel Berbintang Berlomba Tawarkan Kopi Khusus Wanita

BISNIS.COM, JAKARTA—Hotel berbintang kini bersaing menawarkan kopi khusus bagi kaum wanita baik dari rasa maupun cara penyajian.

Menurut Retno Wulandari, Public Relations Manager The Sunan Hotel Solo, tidak semua jenis kopi disukai wanita bahkan penyajiannya yang khusus seringkali banyak dipilih.

“Kopi yang cocok dikonsumsi wanita ini bernama Sumatran Mellow yang disajikan melalui proses fresh brewing atau penguapan,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (23/4/2013).

Sajian kopi ini, lanjutnya, menggunakan mesin pengolahan kopi chyfone, berupa tabung yang diisi dengan bubuk kopi, lalu tabung dipanaskan sampai menguap, sehingga uap yang dihasilkan berupa air kopi.

Chyfone atau alat untuk membuat secangkir kopi tanpa menggunakan mesin kopi ini juga akan menghasilkan rasa kopi yang enak dan dapat dinikmati di Royal Espresso Coffee and Tea Lounge. 

Retno menjelaskan kopi ini siap diminum tanpa gula, selain unik dalam penyajian juga memiliki anti oksidan yang tinggi yang dapat menangkal racun dan radikal bebas.

Sumatran Mellow yang merupakan kopi Arabika asli produk Indonesia dengan karakter single origin ditawarkan hotel ini secangkirnya Rp17.500.

“Kopi ini terasa lebih lembut sesuai untuk dikonsumsi kaum wanita karena kadar kafein yang rendah, aroma yang lebih harum dan pilihan biji kopi yang lembut,” ujarnya.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel kopi wanita royal sultan pengolahan bubuk sumatran lounge penyajian
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top