Travel

HOTEL HILTON Ekspansi ke 10 Kota Besar

Rio Sandy Pradana
Rabu, 17 April 2013 - 19:40
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Hilton Worlwide tertarik untuk mengembangkan brand di 10 kota Indonesia. Hal ini terkait dengan tingginya pertumbuhan kelas menengah dalam sepuluh tahun terakhir dari 80 juta jiwa menjadi 135 juta jiwa.

Vice President Development Asia Pasific Hilton Worlwide Guy Phillips mengatakan kelas menengah berdampak pada tingginya kunjungan pariwisata dan okupansi hotel. Setelah beroperasi di Jakarta dan Bali, pihaknya akan menawarkan waralaba brand di Batam, Medan, Palembang, Menado, Bogor, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Solo, dan Lombok.

“Kesepuluh kota ini memiliki potensi yang besar. Rata-rata sudah ada bandara dan infrastruktur memadai sebagai konektivitas antar kota. Hal itu sudah bagus dan kami yakin akan terus berkembang,” kata Phillips kepada Bisnis hari ini, Rabu (17/4/2013).

Dia akan mengembangkan lima dari sepuluh brand yang dimiliki, yakni Waldorf Astoria, Conrad, Doubel Tree, Home 2, dan Garden Inn untuk pasar di Jakarta dan Bali. Namun, hanya Doubel Tree dan Garden Inn yang paling tepat untuk dikembangkan di 10 kota tersebut.

Kedua brand tersebut sebagai hotel budget berpeluang besar karena target pasarnya adalah kelas menengah. Selama ini dia menilai wisatawan domestik masih lebih banyak dibandingkan dengan wisatawan mancanegara, meski pertumbuhannya juga bagus.

Pada akhir ini, tepatnya kuartal III, Hilton akan segera mengoperasikan brand Doubel Tree di Jakarta dengan target total kamar menjadi 3.020 unit. Dia berharap juga bisa mengoperasikan Conrad di ibukota setelah sebelumnya di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro