Travel

SAIL KOMODO 2013: 2 Rute Pelayaran manjakan Wisatawan Dunia

News Writer
Selasa, 9 April 2013 - 22:11
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA --- Sail Komodo 2013 yang rencananya diikuti peserta dari berbagai negara, seperti Malaysia, Australia, Belanda, Thailand, Filipina dan juga Amerika Serikat, akan dimeriahkan dengan Reli Kapal Layar atau Yacht Rally.

Peserta akan dibagi dalam dua jalur, yakni jalur utara dan selatan. Jalur utara meliputi Kupang – Wini di Timor Tengah Utara – Atapupu di Kabupaten Belu menuju Kalabahi, Kabupaten Alor, kemudian Lewoleba – lembata, Larantuka di Flores Timur, lalu ke Maumere di Kabupaten Sikka dan berakhir di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai barat

Adapun rute selatan melintasi Ba’a di Kabupaten Rote Ndao, lalu menuju Sabu Raijua, kemudian ke Sumba dan berakhir di Labuan Bajo.

Semua akan bertemu di Labuan Bajo, dari situ Peserta akan di ajak ke Taman Nasional Komodo.

"Hal yang berbeda adalah di alam liar, Komodo hanya ditemukan di Nusa Tenggara Timur," jelas Gubernur Nusa Tenggara timur, Frans lebu Raya.

Yacht Rally ini, akan melibatkan tiga operator kapal layar, aitu Sail Indoneisa, Back to Down Under Rally, dan Darwin Ambon Yacht Race.

Ketiga operator tersebut akan mengerahkan yachters dari berbagai negara yang flag off-nya akan dilaksanakan di kupang, NTT pada 4 Agustus 2013.

Selain Yacht Rally, ada juga Ekspedisi Kapal Riset Internasional, Ekspedisi Ilmiah Pulau terluar, serta beberapa acara pendukung lainnya.

Adapun puncak acara Sail Komodo 2013 dilaksanakan pada 14 September 2013 di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat,  NTT.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Writer
Editor : Rustam Agus
Sumber : Taufiqur Rahman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro