Travel

NAGOYA & BALERANG: Disiapkan Jadi Destinasi Unggulan Batam

Ismail Fahmi
Minggu, 7 April 2013 - 11:31
Bagikan

BISNIS.COM, BATAM--Dua kawasan di Batam yakni Downtown Nagoya dan Jembatan I Barelang disiapkan menjadi Destinasi Pariwisata Unggulan Daerah (DPUD) guna mempercepat pembangunan infrastuktur kepariwisataan di Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Yusfa Hendri mengungkapkan dua kawasan tersebut sudah ditetapkan seiring dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang mewajibkan setiap kabupaten/kota menyerahkan DPUD.

"Saat ini sudah kami susun untuk DPUD, pertama Jembatan I dan yang kedua Downtown Nagoya," katanya, Minggu (7/4).
Dia mengatakan dengan penetapan tersebut akan memudahkan pihaknya untuk mengajukan pembiayaan bagi pengembangan dan pembangunan infrstruktur yang disesuaikan dengan kebutuhan kawasan destinasi pariwisata unggulan.

Untuk di Jembatan I Barelang diprioritaskan untuk pembangunan paving blok dan pertamanan. Selain itu juga akan dipasang marka jalan melalui Dinas Perhubungan Kota.

Adapun di kawasan Nagoya, sebagian besar perubahan wajah tata kotanya akan dilakukan. Mulai dari konsep parkir, akses jalan dan zona khusus untuk berjualan.

"Alasannya sampai sekarang wisata mice Nagoya nomor satu. Jantungnya MICE di Nagoya maka ditetapkan sebagai DPUD," tuturnya. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Sumber : Chandra Gunawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro