Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

NAGOYA & BALERANG: Disiapkan Jadi Destinasi Unggulan Batam

BISNIS.COM, BATAM--Dua kawasan di Batam yakni Downtown Nagoya dan Jembatan I Barelang disiapkan menjadi Destinasi Pariwisata Unggulan Daerah (DPUD) guna mempercepat pembangunan infrastuktur kepariwisataan di Kepulauan Riau.Kepala Dinas Pariwisata Kota
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 07 April 2013  |  11:31 WIB
NAGOYA & BALERANG: Disiapkan Jadi Destinasi Unggulan Batam
Bagikan

BISNIS.COM, BATAM--Dua kawasan di Batam yakni Downtown Nagoya dan Jembatan I Barelang disiapkan menjadi Destinasi Pariwisata Unggulan Daerah (DPUD) guna mempercepat pembangunan infrastuktur kepariwisataan di Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Yusfa Hendri mengungkapkan dua kawasan tersebut sudah ditetapkan seiring dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang mewajibkan setiap kabupaten/kota menyerahkan DPUD.

"Saat ini sudah kami susun untuk DPUD, pertama Jembatan I dan yang kedua Downtown Nagoya," katanya, Minggu (7/4).
Dia mengatakan dengan penetapan tersebut akan memudahkan pihaknya untuk mengajukan pembiayaan bagi pengembangan dan pembangunan infrstruktur yang disesuaikan dengan kebutuhan kawasan destinasi pariwisata unggulan.

Untuk di Jembatan I Barelang diprioritaskan untuk pembangunan paving blok dan pertamanan. Selain itu juga akan dipasang marka jalan melalui Dinas Perhubungan Kota.

Adapun di kawasan Nagoya, sebagian besar perubahan wajah tata kotanya akan dilakukan. Mulai dari konsep parkir, akses jalan dan zona khusus untuk berjualan.

"Alasannya sampai sekarang wisata mice Nagoya nomor satu. Jantungnya MICE di Nagoya maka ditetapkan sebagai DPUD," tuturnya. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam pariwisata balerang nagoya

Sumber : Chandra Gunawan

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top