Travel

LIBUR PANJANG: Pengunjung Ancol naik 4 kali lipat

Rustam Agus
Senin, 1 April 2013 - 06:05
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA: Libur panjang akhir pekan lalu rupanya benar-benar membawa keuntungan berlipat bagi kawasan wisata Ancol Taman Impian.

Pengelola Ancol mencatat saat libur panjang bertepatan dengan perayaan paskah itu lebih dari 150.000 orang mengunjungi kawasan wisata tersebut.

Media Relation PT Pembangunan Jaya Ancol Aldhita Prayudi Putra mengatakan jumlah pengunjung sementara pada liburan panjang ini mencapai 150.000 orang.

"Jumlah pengunjung masih bertambah hingga Minggu malam pukul 24.00. Puncaknya terjadi pada Jumat karena pada hari minggu ini banyak warga yang istirahat," ujarnya seperti dikutip situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Minggu (31/3/2013).

Menurut Alditha, jumlah pengunjung Ancol pada libur panjang kali ini meningkat sekitar empat kali lipat dibandingkan libur Sabtu-Minggu.

"Sebab, rata-rata jumlah pengunjung pada setiap akhir pekan hanya 12.000-15.000 pengunjung," katanya.

Adapun saat ini mencapai 50.000-60.000 lebih. "Memang tren kunjungan ke Ancol setiap long weekend rata-rata mencapai 60.000 pengunjung," katanya.

Untuk mengantisipasi aksi kriminal maupun orang hilang, sambung Aldhita, pihaknya mengerahkan 150 petugas keamanan yang tersebar di sejumlah titik keramaian.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rustam Agus
Editor : Others
Sumber : Situs Pemprov DKI Jakarta
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro