Travel

SAIL KOMODO 2013: Kupang Bersiap Sambut Wisatawan

R Fitriana
Senin, 25 Maret 2013 - 11:20
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Sejumlah hotel, biro perjalanan dan jasa kuliner di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur bersiap melayani para wisatawan peserta Sail Komodo 2013.

“Kami sudah rapat dengan para pemilik hotel, travel agent dan semua pemilik jasa kuliner dan kita pastikan semuanya siap,” kata Wakil Walikota Kupang Hermanus Man di Kupang, seperti dikutip Antara hari ini, Senin (25/3).

Menurut dia, untuk jenis hotel yang ada, baik kelas melati hingga hotel bintang di daerah ini sangat siap menyambut para tamu yang datang dalam ajang internasional itu.

Hermanus menjelaskan ada sejumlah hotel berbintang yang dibangun dan dalam waktu dekat dapat dioperasikan untuk selanjutnya melayani tamu wisatawan yang hadir pada Agustus mendatang.

“Kami sudah meminta semua hotel dan restoran untuk terlibat dalam ajang tersebut, dengan menyediakan sejumlah tawaran bagi para wisatawan,” ungkapnya.

Selain memastikan kesiapan hotel dan restoran, Pemerintah Kota Kupang juga menata fasilitas pendukung sejumlah objek wisata pantai yang ada di daerah itu agar tetap bersih dan rapi tertata.

Sejumlah objek wisata pantai yang akan ditata antara lain Pantai di Nunsui dengan membangun tembok penahan gelombang di sepanjang pantai tersebut.

Selain membangun tembok penahan di sepanjang pantai itu, pemerintah setempat berencana membangun sejumlah fasilitas lain, seperti lopo tempat bercengkrama para pengujung serta fasilitas MCK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : R Fitriana
Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro