Kuliner

FESTIVAL KULINER BANDUNG Dimeriahkan 50 Makanan Legendaris

Sutarno
Sabtu, 9 Februari 2013 - 23:00
Bagikan

BANDUNG: Sedikitnya 50 jenis makanan legendaris Indonesia menyemarakan kegiatan Festival Jajanan Bango (FJB) di Monumen Perjuangan, Bandung. 

Sepuluh makanan di antara berasal dari berbagai daerah di Indonesia, sedangkan 40 jenis makanan berasal dari Bandung. Festival itu sendiri hanya berlagsung satu hari, Sabtu (9//2013)

Pengunjung sengaja datang ke tempat tersebut untuk menikmati makanan legendaris. "Saya datang ke sini, karena  berbagai jenis makanan  legendaris," kata Busra, 55,  seorang pengunjung yang telah menikmati tiga jenis makanan legendaris. 

Semua makanan itu dijual rata-rata Rp15.000 per porsi  dan mendapatkan kecap Bango 60 ml. Makanan legendaris dari Bandung antara lain Sate Maulana Yusuf, batagor Simpang Dago, bebek garang, nasi goreng. 

Makanan legendaris lain yang diajak oleh  Bango, penyelenggara acara, antara lain sate jamur tiram Cak Oney, Tengkleng Klewer Bu Edi,  Lontong Balap Garuda Pak Gendut (Surabaya), Mie Koclok Pak Edi Cirebon, Mie  Aceh Sabang. 

Beberapa pengunjung yang diwawancarai mereka memilih makanan tertentu karena makanan yang berasal dari daerah asalnya dan banyak pula di antara mereka memilih makanan legendaris tertentu karena  ingin mencoba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sutarno
Editor : Others
Sumber : Reni Efita Hendry
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro