Travel

PARIWISATA ASEAN: Kawasan Mi N Sasaran Utama Paket Liburan

Rabu, 30 Januari 2013 - 10:08
Bagikan

JAKARTA—Hasil studi situs Skyscanner menunjukkan Mi Né di Vietnam menawarkan kawasan pantai terbaik di Asia Pasifik kepada pelancong Indonesia pada tahun ini.


Mi Né adalah satu dari 17 resort di 7 negara populer di wilayah Asia Tenggara yang di survei perusahaan itu.

Situs pencarian perjalanan global itu juga menganalisa pembiayaan tiket penerbangan bagi 2 orang dewasa dari Indonesia beserta biaya akomodasi, makanan dan minuman selama sepekan.

Daerah tujuan wisata Mi Né di Vietnam bagian Tenggara yang semakin populer di kalangan wisatawan beberapa tahun belakangan ini menduduki tempat teratas untuk paket liburan ke luar negeri dengan biaya kurang dari Rp6 juta untuk 2 orang selama satu minggu.

Vietnam mendapat nilai tertinggi, dengan pantai Mi Né dan Ho Tram muncul sebagai 2 dari 3 tujuan wisata terbaik.

Sementara itu, Pulau Dewata Bali, yang dikabarkan akan menerapkan pelarangan minuman beralkohol baru-baru ini muncul sebagai tempat tujuan wisata nomor satu bagi pelancong Indonesia dengan total biaya Rp4.141.000 untuk satu pasangan selama seminggu.

Pulau Bali diikuti oleh permata tersembunyi Indonesia, Pantai Merah (Pink Beach) di Pulau Komodo Flores menjadi lokasi wisata dengan total biaya Rp5.452.000.

Menurut Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner Ira Noviani, Flores secara perlahan menjadi tempat tujuan wisata pantai di Indonesia.

“Pantai Merah yang indah menawarkan liburan yang tenang dan rileks bagi mereka yang ingin menikmati liburan jauh dari keramaian tempat tujuan wisata favorit di Pulau Bali,” ujarnya, Rabu (30/1).

 
Tempat tujuan wisata lain, seperti Myanmar juga semakin populer dengan tersedianya penerbangan yang terjangkau, terutama untuk wisatawan yang biasanya berkunjung ke Malaysia, Vietnam, dan Thailand. (if) (foto:dulichsingapore.com)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro