Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OKUPANSI HOTEL: Diprediksi Capai 65% Tahun ini

JAKARTA--Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI memerkirakan tingkat hunian kamar (okupansi)  sepanjang tahun ini mencapai 65%.Carla Parengkuan, Wakil Sekretaris Jenderal PHRI, mengatakan peluang pertumbuhan okupansi tetap terbuka di
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Januari 2013  |  05:34 WIB

JAKARTA--Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI memerkirakan tingkat hunian kamar (okupansi)  sepanjang tahun ini mencapai 65%.

Carla Parengkuan, Wakil Sekretaris Jenderal PHRI, mengatakan peluang pertumbuhan okupansi tetap terbuka di tengah naiknya jumlah wisatawan.

"Hotel sudah menyiapkan program untuk menarik minat tamu dan meningkatkan okupansi," katanya kepada Bisnis, Jumat (25/1).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman sepanjang tahun ini mencapai 9 juta orang. Sedangkan untuk wisatawan nusantara, diperkirakan akan melakukan 245 perjalanan sepanjang 2013.

Dia mengatakan industri perhotelan sepanjang tahun ini pun akan lebih baik dibandingkan dengan 2014 yang sudah masuk momentum pesta politik pemilihan umum.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat rata-rata okupansi hotel di 20 provinsi pada November 2012 sebesar 55,28%. (if)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top