Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MALAM TAHUN BARU 2013: Hotel-hotel usung tema unik

News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Desember 2012  |  09:00 WIB
PALEMBANG - Sejumlah hotel berbintang di Palembang beramai-ramai mengusung tema unik, untuk menarik minat masyarakat berpartisipasi dalam acara pergantian tahun 2012 pada Senin (31/12).
 
Pantauan dari Palembang, Kamis, Grand Zuri, salah satu hotel berbintang tiga di kota itu mengusung konsep "coboy" pada perayaan tahun baru kali ini.
 
"Konsep coboy dipilih karena memberikan kesan universal atau bisa untuk kalangan apa saja, baik muda ataupun tua," kata Public Relation Grand Zuri Atika Disti W, ketika ditanya acara tahun baru.
 
Untuk menselaraskan dengan tema itu, pihaknya mensiagakan beberapa karyawan untuk berpakaian ala coboy, terutama untuk melayani tamu atau masyarakat yang ingin memesan tiket dalam beberapa hari terakhir.
 
"Nantinya para pembeli tiket dianjurkan juga mengenakan pakaian coboy saat perayaan "new year", tapi bagi yang tidak berminat tidak menjadi masalah," katanya.
 
Khusus untuk perayaan tahun baru ini, pihaknya menawarkan dua jenis tiket yakni paket pertama disertai dengan menginap satu malam dengan harga Rp1 juta, dan paket kedua sebesar Rp200.000 hanya untuk perayaan tahun baru yang meliputi fasilitas santap malam untuk dua orang, hiburan musik, dan acara perhitungan mundur (countdown).
 
Untuk memeriahkan suasana pergantian tahun itu, selain menyediakan santapan lezat, pihaknya juga menyiapkan sebuah layar datar untuk menahan para pembeli tiket tidak keluar hotel meskipun acara dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga dini hari.
 
"Hingga kini pemesanan tiket sudah mencapai 70 persen, terutama untuk paket yang tidak disertai menginap karena terbilang murah. Meski terjangkau tapi tetap berkualitas, karena acara yang disajikan dijamin menarik," ujarnya.
 
Tak berbeda jauh, hotel berbintang lainnya di kota itu, The Jayakarta Daira juga mengusung konsep unik pada pergantian tahun kali ini yakni dengan tema "Glamour Party".
 
Setelah sukses mengusung tema "Buffet Gala Dinner" pada 2011, kini hotel yang berdiri sejak empat tahun lalu itu meliirik tema pesta.
 
Pada perayaan kali ini akan ditampilkan penyanyi asal Ibu Kota "Firman Idol" beserta penyanyi asal Singapura yakni Nouvo.
 
"Perayaan tahun baru ini sedikit berbeda dibandingkan tahun lalu karena mendatangkan penyanyi dari luar negeri dan artis Ibu Kota. Selain itu pihak hotel juga menyediakan doorprize satu unit motor jenis matic," katanya.
 
Terdapat dua paket yang disediakan yakni paket tanpa menginap Rp350.000 untuk 500 tiket, dan paket menginap Rp1,25 juta untuk 168 tiket.
 
"Saat ini pemesanan sudah mencapai 70 % dan diprediksi bakal habis satu hari menjelang pelaksanaan," katanya.
(Antara/faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top