Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PANDAWA BEACH FESTIVAL: Pemkab Badung Optimalkan Wisata Pantai

MANGUPURA-Pemkab Badung akan menggelar Pandawa Beach Festival selama lima hari untuk mengekplorasi potensi pantai di wilayah Badung dengan anggaran Rp509 juta.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 Desember 2012  |  06:38 WIB

MANGUPURA-Pemkab Badung akan menggelar Pandawa Beach Festival selama lima hari untuk mengekplorasi potensi pantai di wilayah Badung dengan anggaran Rp509 juta.

Ketua Panitia I Ketut Lencana Yasa mengatakan Pandawa Beach Festival di Desa Kutuh juga dimaksudkan untuk percepatan pembangunan di bidang pariwisata dan mendorong partisipasi masyarakat dalam melaksanakan pembangunan dengan mengenalkan potensi Pantai Pandawa.

"Pantai dengan panorama alam, hamparan pasir putih, biota laut, tempat surfing, paragliding dan keindahan penataan areal budidaya rumput lautnya ni perlu dieksplorasi," katanya, Selasa (26/12/2012).

Dia berharap tercipta lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi masyarakat desa Kutuh khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakatnya.

Pandawa Beach Festival pertama akan digelar 27-31 Desember 2012 di antaranya menampilkan pentas seni budaya, berbagai lomba dan kegiatan olahraga.

Bupati Badung AA Gde Agung menyambut positif dan mendukung Pandawa Beach Festival yang dapat mendukung kemajuan dunia pariwisata.

"Ini merupakan promosi pariwisata yang dilakukan masyarakat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, yang bisa berdampak pada meningkatnya pendapatan daerah," katanya. (ems) (Foto: balilocalguide.blogspot.com)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : I Komang Robby Patria

Editor : Muhammad Khamdi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top