Travel

PANDAWA BEACH FESTIVAL: Pemkab Badung Optimalkan Wisata Pantai

News Editor
Kamis, 27 Desember 2012 - 06:38
Bagikan

MANGUPURA-Pemkab Badung akan menggelar Pandawa Beach Festival selama lima hari untuk mengekplorasi potensi pantai di wilayah Badung dengan anggaran Rp509 juta.

Ketua Panitia I Ketut Lencana Yasa mengatakan Pandawa Beach Festival di Desa Kutuh juga dimaksudkan untuk percepatan pembangunan di bidang pariwisata dan mendorong partisipasi masyarakat dalam melaksanakan pembangunan dengan mengenalkan potensi Pantai Pandawa.

"Pantai dengan panorama alam, hamparan pasir putih, biota laut, tempat surfing, paragliding dan keindahan penataan areal budidaya rumput lautnya ni perlu dieksplorasi," katanya, Selasa (26/12/2012).

Dia berharap tercipta lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi masyarakat desa Kutuh khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakatnya.

Pandawa Beach Festival pertama akan digelar 27-31 Desember 2012 di antaranya menampilkan pentas seni budaya, berbagai lomba dan kegiatan olahraga.

Bupati Badung AA Gde Agung menyambut positif dan mendukung Pandawa Beach Festival yang dapat mendukung kemajuan dunia pariwisata.

"Ini merupakan promosi pariwisata yang dilakukan masyarakat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, yang bisa berdampak pada meningkatnya pendapatan daerah," katanya. (ems) (Foto: balilocalguide.blogspot.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Muhammad Khamdi
Sumber : I Komang Robby Patria
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro