Travel

LOVELY DECEMBER: 265 Blogger Ikut Lomba Penulisan

News Editor
Selasa, 25 Desember 2012 - 14:57
Bagikan

MAKASSAR--Sebanyak 265 blogger dari seluruh penjuru nusantara mengikuti lomba konten penulisan blog yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan menjelang puncak penyelenggaraan event Lovely December in Toraja 2012.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Jufri Rahman mengatakan lomba ini digelar sebagai bagian dari strategi promosi pariwisata Toraja yang saat ini didorong sebagai World Heritage (warisan dunia). 

"Partisipasi aktif penulis di dunia maya akan berdampak besar terhadap kunjungan wisata ke Toraja. Kami telah menyiapkan apresiasi setiap karya-karya penulis blogger yang terbaik," kata Jufri, Selasa (25/12/2012). 

Dia menjelaskan, kegiatan lomba penulisan blog yang melibatkan Lingkar Penulis Pariwisata (LPP) ini menjadi salah satu langkah Pemerintah Provinsi Sulsel mendorong peningkatan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke destinasi Tana Toraja dan Toraja Utara.  

CEO Official Tourismweb LPP Furqon Majid menjelaskan, lomba konten blog untuk umum ini berlangsung mulai 27 November hingga 27 Desember 2012.  

Terdapat 265 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang telah mendaftar lomba konten blog Lovely Toraja melalui official tourismweb LPP yakni mymakassar.com

"Dari total pendaftar, ada sekitar 40 - 50 peserta yang kami anggap memenuhi syarat 1.000 karakter. Sementara blog lainnya tersuspend (hilang) dan tidak memenuhi syarat," katanya. 

Pemenang lomba masing-masing akan memperoleh hadiah jutaan rupiah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang akan diserahkan secara simbolis pada puncak peringatan Lovely December in Toraja yang akan dihadiri tiga menteri dan perwakilan 33 gubernur se-Indonesia bersama perwakilan kedutaan besar negara-negara sahabat. (K46) (Foto: torajaindonesia.net)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Hendra Nick Arthur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro