Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LOVELY DECEMBER: 265 Blogger Ikut Lomba Penulisan

MAKASSAR--Sebanyak 265 blogger dari seluruh penjuru nusantara mengikuti lomba konten penulisan blog yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan menjelang puncak penyelenggaraan event Lovely December in Toraja 2012.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Desember 2012  |  14:57 WIB

MAKASSAR--Sebanyak 265 blogger dari seluruh penjuru nusantara mengikuti lomba konten penulisan blog yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan menjelang puncak penyelenggaraan event Lovely December in Toraja 2012.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Jufri Rahman mengatakan lomba ini digelar sebagai bagian dari strategi promosi pariwisata Toraja yang saat ini didorong sebagai World Heritage (warisan dunia). 

"Partisipasi aktif penulis di dunia maya akan berdampak besar terhadap kunjungan wisata ke Toraja. Kami telah menyiapkan apresiasi setiap karya-karya penulis blogger yang terbaik," kata Jufri, Selasa (25/12/2012). 

Dia menjelaskan, kegiatan lomba penulisan blog yang melibatkan Lingkar Penulis Pariwisata (LPP) ini menjadi salah satu langkah Pemerintah Provinsi Sulsel mendorong peningkatan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke destinasi Tana Toraja dan Toraja Utara.  

CEO Official Tourismweb LPP Furqon Majid menjelaskan, lomba konten blog untuk umum ini berlangsung mulai 27 November hingga 27 Desember 2012.  

Terdapat 265 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang telah mendaftar lomba konten blog Lovely Toraja melalui official tourismweb LPP yakni mymakassar.com

"Dari total pendaftar, ada sekitar 40 - 50 peserta yang kami anggap memenuhi syarat 1.000 karakter. Sementara blog lainnya tersuspend (hilang) dan tidak memenuhi syarat," katanya. 

Pemenang lomba masing-masing akan memperoleh hadiah jutaan rupiah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang akan diserahkan secara simbolis pada puncak peringatan Lovely December in Toraja yang akan dihadiri tiga menteri dan perwakilan 33 gubernur se-Indonesia bersama perwakilan kedutaan besar negara-negara sahabat. (K46) (Foto: torajaindonesia.net)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hendra Nick Arthur

Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top