Travel

LIBUR NATAL: Wisatawan domestik padati ruas jalan Yogyakarta

News Editor
Senin, 24 Desember 2012 - 03:24
Bagikan

YOGYAKARTA-- Memasuki masa liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru, wisatawan dari luar kota mulai memadati ruas-ruas jalan di Jogja. Jumlah penumpang yang datang atau berangkat dari Bandar Udara Internasional Adi Sutjipto juga mulai meningkat.

Dari pengamatan Harian Jogja, Sabtu (22/12/2012) sejumlah ruas jalan mulai Jalan Laksda Adisucipto, Urip Sumoharjo hingga jalan Soedirman volume kendaraan telihat padat. Begitu juga jalur-jalur penyangga menuju kawasan Malioboro seperti jalan Mataram, Senoepati, Kusumanegara, Letjend Suprapto, MT Haryono dan KH. Ahmad Dahlan.

Akibatnya, sejumlah titik terlihat penumpukan kendaraan terutama di simpang-simpang jalan. Pemandangan itu memang lebih padat dibanding kondisi libur setiap akhir pekan. Tidak hanya kendaraan dari luar kota, belasan bus-bus pariwisata berlalu lalang di ruas jalan utama Kota Jogja.

Kepala Kantor Pengelolaan Taman Pintar Yunianto Dwisutono, Sabtu (22/12/2012) mengatakan, sejak beberapa hari terakhir, kunjungan wisatawan ke Wahana Taman Pintar meningkat. Sabtu Minggu atau liburan jelang perayaan Natal, dia memperkirakan tingkat kunjungan ke Taman Pintar bisa mencapai 10.000 orang dari normalnya hanya 4.000-5.000 pada akhir pekan.

Tingginya wisatawan yang datang ke Jogja, juga diakui Manajer Marketing KRKB Gembira Loka, Joseph Kurniawan. Bila pada hari normal Gembiraloka hanya dikunjungi rata-rata 1.000 orang dan akhir pekan 2.000 orang pada akhir pekan normal, pada Sabtu (22/12/2012), kunjungan sudah naik dua kali lipat hingga 5.000 orang. “Kami memperkirakan kunjungan selama liburan Natal dan Tahun Baru ini sampai 140.000 orang,” ungkapnya. (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro