PARIWISATA: Pengunjung Tanah Lot Lampaui Target

DENPASAR--Jumlah pengunjung ke objek wisata Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, mulai Januari hingga November 2012 tercatat sebanyak 2,4 juta orang.

"Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yang mencapai 2,3 juta pengunjung," kata Ketut Toya Adnyana, pengelola objek wisata Tanah Lot, Minggu (23/12)

Realisasi jumlah kunjungan tersebut melebihi dari target yang sudah ditentukan oleh pihak pengelola pada tahun ini yakni 1,75 juta orang."Kami memang memasang target rendah, hal itu guna mengantisipasi penurunan pengunjung sehubungan dengan mulai diberlakukannya kenaikan harga," ujarnya.Diperkirakan jumlah pengunjung sampai akhir 2012  sekitar 2,5 juta orang. Perkiraan itu berdasarkan pengalaman sebelumnya saat libur Natal dan Tahun Baru, jelasnyaSebelumnya Adnyana memperkirakan jumlah pengunjung pada libur Natal dan Tahun Baru 2013 meningkat 100% dibanding rata-rata jumlah pengunjung setiap akhir pekan."Perkiraan itu berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, yang mencapai 26.000 orang," katanya. (Antara/if) 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup