Program PARIWISATA JAWA diminati pemirsa televisi Belgia

News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Desember 2012  |  07:06 WIB
LONDON: Lebih dari 749.783 orang menonton program promosi pariwisata Jawa produksi 'Vlaamse Radio-en Televisieomroeporganisatie (VRT)' yang ditayangkan di stasiun TV Belgia ee'n pada akhir pekan.
 
Saat diputar ulang pada keesokan harinya program promosi pariwisata yang dikemas dalam acara 'Vlaanderen Vakantieland' dengan judul 'Exotisch Java' (Bagian I) tersebut pun masih menarik minat 421.011 orang penonton.
 
"Hal itu menunjukkan tingginya minat masyarakat Belgia dan sekitarnya terhadap Indonesia sebagai destinasi wisata mereka," kata Dubes RI untuk Kerajaan Belgia, Luksemburg dan Uni Eropa Arif Havas Oegrosenoi, Kamis  (20/12/2012).
 
Dubes Havas mengatakan tingginya pemirsa Belgia menunjukkan minat wisata warga Belgia ke semua titip wisata Indonesia. Jabar memiliki daya tarik khas yang memadukan wisata sejarah , arsitektur dan keindahan alamnya.
 
Dalam tayangan tersebut, pembawa acara Thomas Vanderveken memulai perjalanannya dengan mengunjungi kawasan kota tua di Jakarta, dilanjutkan dengan kunjungan ke Kebun Raya Bogor.
 
Di kota Bogor, ia berkeliling melihat keindahan kota tersebut, termasuk peninggalan bersejarah. 
 
Perkebunan teh di kawasan Gunung Mas menjadi destinasi selanjutnya di mana Vanderveken berbincang-bincang dengan ibu-ibu yang bekerja sebagai pemetik daun teh.
 
Setelah berkunjung ke Bandung dan kembali melihat-lihat peninggalan bersejarah di kota tersebut, Thomas Vanderveken melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta dengan menumpang kereta api.
 
Di dalam kereta api, ia bertemu dan berbincang-bincang dengan beberapa wisatawan yang menyampaikan pengalaman wisata mereka di Indonesia dan kekaguman atas keindahan alam Indonesia.
 
Film yang mendokumentasikan perjalanan Thomas Vanderveken di Jawa ini dapat dilihat secara online di http://www.een.be/programmas/vlaanderen-vakantieland/exotisch-java-deel-1 setelah ditayangkan di layar kaca.
 
Bagian kedua 'Exotisch Java' yang menceritakan tentang perjalanan Thomas Vanderveken di Yogyakarta dan tempat-tempat lain di Jawa akan ditayangkan pada hari Sabtu (22/12) dan Minggu (23/12) di program 'Vlaanderen Vakantieland' yang ditayangkan oleh stasiun TV 'een.
 
Produksi program promosi tersebut merupakan kerjasama antara Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brussel, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pemerintah provinsi, tour operator Indonesia, dan VRT. (Antara/ra)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Basilius Triharyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top