Travel

PARIWISATA: Jakarta, Bali Dan Surabaya Paling Diminati Wisnus

Zulkarnaini Muchtar
Selasa, 18 Desember 2012 - 16:28
Bagikan

JAKARTA--Tren perjalanan  data dari Skyscanner, situs pencarian perjalanan internasional, menunjukan  Jakarta, Bali dan Surabaya tercatat sebagai tujuan wisata dalam negeri yang paling banyak dicari wisatawan nusantara (Wisnus)

"Banyaknya wisata domestik berkunjung ke Jakarta karena banyak urusan bisnis, sedangkan untuk tujuan Surabaya mungkin berhubungan dengan kuliner nasi rawon<" ujar  SIra Niviani, Manajer Scyscanner Pengembangan Pasar untuk Indonesia  disela-sela acara pemaparan  data Skyscanner 2012 di Jakarta, Selasa (18/12).

Dia menjelaskan sepuluh besar tujuan wisata domestik di Indonesia adalah Jakarta, Bali, Surabaya, Yogyakarta dan Medan. Stelah itu menyusul Makassar, Balipapan, Batam, Mataram, dan Padang.

Adapun aktor yang menjadi pertimbangkan orang untuk berkunjung ke berbagai daerah pilihan tersebut, kata Ira, pihaknya tidak mengetahui. "Skyscanner hanya memaparkan data perjalanan yang kami kami kumpulan pada 2012."

Pada 2012, pengguna Skyscanner di Indonesia mengalami peningkatan drastis sebesar 374% dibanding tahun sebelumnya, menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan paling pesat dibandingkan negara lain di kawasan Asia Pasifik. (if) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro