Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI PARIWISATA: Bandung berpotensi tarik wisatawan lokal dan mancanegara

BANDUNG: Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) Sapta Nirwandar menyatakan potensi pariwisata Jawa Barat sangat besar dan potensial untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara.Hal itu Sapta ungkapkan saat dijumpai di Festival Budaya
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Mei 2012  |  19:59 WIB

BANDUNG: Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) Sapta Nirwandar menyatakan potensi pariwisata Jawa Barat sangat besar dan potensial untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara.Hal itu Sapta ungkapkan saat dijumpai di Festival Budaya Masyarakat Adat Tatar Sunda yang digelar di Alam Santosa, Pasir Impun Kab.Bandung, hari ini.Dia menuturkan potensi pariwisata tersebut terbentuk dari kekayaan alam, budaya, kesenian, serta kuliner yang berada di Jawa Barat. Keunikan adat di tatar Sunda, menurutnya, turut memperkaya pariwisata itu sendiri."Pariwisata itu stimulasi perekonomian. Tidak hanya dilestarikan, tapi juga harus dikembangkan tanpa mencabut akar budayanya," ujarnya.

Sapta Nirwandar menyatakan dengan melihat sendiri kekayaan tersebut, wisatawan akan percaya dan dengan sendirinya mereka punya kenangan.Dia mengatakan potensi pariwisata yang menyebar di berbagai daerah dalam kampung adat, biarlah terus berada di daerahnya tidak perlu dipindahkan."Kita bisa ajak [wisatawan] ke sana. Misalnya Baduy, tidak mungkin kita pindahkan ke Bandung misalnya, tapi kita yang harus ke sana," sebutnya.Sapta melanjutkan dengan datangnya wisatawan ke daerah, pariwisata yang dikembangkan akan turut mengangkat perekonomian masyarakat di daerah tersebut. (api) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Abdalah Gifar

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top