Travel

INDUSTRI PARIWISATA: Sheraton Surabaya gelar parade makanan

Wike Dita Herlinda
Kamis, 17 Mei 2012 - 19:06
Bagikan

 

 

SURABAYA: Sheraton Surabaya Hotel & Towers mengusung deretan menu khas Thailand untuk mengisi Parade Makanan sepanjang Mei 2012 dengan menghadirkan langsung dua koki dari Bangkok.

 

Chef Charoensri Vatnayut dan Chef Orawan Wannadilokm dua koki andalan masakan Thailand ini siap menemani para tamu yang datang ke Kafe Bromo Sheraton selama festival berlangsung. Sementara sejumlah menu Thailand seperti Tom Yum Goong (Hot and Sour Prawn Soup), Keang Kiew Wan Gai (Chicken in green curry), Yum Woon Sen (spicy vermicelli salad with minced pork & shrimps), Keang Kiew Wan Gai (chicken in green curry/ayam masak kari hijau) akan mengisi jamuan di restor tersebut.

 

Charoensri dalam rilis yang diterima Bisnis menyebutkan secara umum bumbu-bumbu masakan Thailand tidak berbeda jauh dengan olahan masakan di Indonesia. Bahkan sebagian besar jenis bumbu tersebut mudah ditemukan di pasar tradisional di Surabaya. “Taruhlah lengkuas,daun ketumbar, kucai, cabe merah, jeruk nipis tidak asing bagi sebagian besar orang Indonesia,” ujarnya.Itu sebabnya cita rasa khas menu Thailand ini muda diterima masyarakat Indonesia. Menu Tom Yum, dengan rasa asam manis, pedas, banyak ditemukan pada masakan di negeri ini. 

Charoensri optimistis festival makanan di Sheraton yang kali ini menampilkan menu Thailand akan banyak peminat. Apalagi belakangan ini sudah cukup banyak masyarakat JawaTimur yang datang ke Thailand. (msb)

 

BACA JUGA:

11:56 - Dolar AS Keok Di Pasar Asia

10:58 - HARGA EMAS Naik 1,93 Sen Dolar/Gram

06:53 - EDITORIAL BISNIS: Kasus Korupsi Jangan Tertutup Karena Musibah Sukhoi

02:25 - GAGALNYA LADY GAGA: Sold Out Dulu Baru Izin…?

01:55 - BLACK BOX SUKHOI: Ini Rute Perjalanan Panjang Kotak Hitam Setelah Ditemukan

01:46 - FINAL LIGA CHAMPIONS: Ujian Terberat DI MATTEO

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Dwi Wahyuni
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro