PERGANTIAN PEJABAT: Organisasi Kementerian Pariwisata dirombak

 
nurul | 25 April 2012 20:54 WIB

 

 

JAKARTA: Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif rampungkan restrukturisasi organisasinya setelah terjadinya perubahan nomenklatur dari sebelumnya  Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata. 

"Setelah enam bulan kami merampungkan struktur organisasi dan hari ini melantik sedikitnya 457 pejabat eselon dua, tiga dan empat. Hal yang menggembirakan jumlah pejabat eselon dua wanita capai 35% melebihi syarat minimal 30%," kata Mari E Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, hari ini.

 

Berbicara usai pelantikan pejabat  di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona , kantor Kementerian Parekraf, Mari mengharapkan mereka yang dilantik bisa bekerja profesial dan siap mengejar ketertinggalan karena proses restrukturisasi organisasi. 

Para pejabat yang baru diminta memberikan seluruh kemampuan, pengetahuan dan dedikasi untuk mensinergikan kedua bidang agar saling menunjang, karena ini adalah dua bidang  yang diharapkan bisa  meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Hanya ada dua negara yang punya Kementrian Ekonomi Kreatif di dunia ini yaitu Inggris dan Indonesia. Karena itu visi Presiden SBY untuk mengembangkan industri kreatif perlu mendapatkan dukungan yang luas," kata Mari.

Parekraf adalah sektor yang pelakunya membuat masyarakat sejahtera dan bahagia karena kegiatan wisata memberikan dampak ekonomi yang berganda (multiplier effect).(msb)

Sumber : Hilda Sabri Sulistyo

Tag :
Editor : Novita Sari Simamora

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top