Travel

INDUSTRI PARIWISATA: Malaysia giat jaring wisatawan asal Sumatra

News Editor
Selasa, 24 April 2012 - 14:28
Bagikan

BANDA ACEH : Malaysia makin gencar menjaring wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke negaranya lewat kegiatan Tourism Malaysia Roadshow to Sumatera dengan target kenaikan kunjungan sedikitnya 2,5 juta pengunjung untuk tahun 2012 ini. 

Lewat kegiatan selama 3 hari yang dimulai dari Kota Banda Aceh, Medan dan Kota Pekan Baru ini diharapakan penguniung dari Sumatera akan semakin meningkat.

Saat ini Indonsia tercatat kedua terbesar penyumbang wisatawan ke Malaysia yakni mencapai 2,1 juta dan 1,2 juta pengunjung asal dari Sumatera dan Aceh yang jaraknya cukup dekat.“Ini dilakukan oleh Tourism Malaysia, guna meningkatkan kerjasam yang baik disektor bisnis parawisata dan ekonomi, juga untuk meningkatkan kerja sama  yang sudah lama terjalin,” kata Suhaimi Abu Hassan Shaari, Direktur Tourism Malaysia, Selasa 24 April 2012. 

Menurutnya,  Provinsi Aceh merupakan kota yang banyak peluang kerja sama di sektor pariwisata sehingga diyakin tahun ini mampu mengenjot wisatawan ke Malaysia dan sebaliknya.

 

"Di sektor penerbangan juga bakal meningkat, ini akan memberikan prospek yang positif, sebab Aceh memilika lokasi wisata yang sangat menarik seperti pulau Sabang."Sebelumnya, Tourism Malaysia juga mengelar promosi paket wisata ke malaysia yang mengusung konsep F1 untuk menarik wisatawan dari Aceh. (ra)

 

>BACA JUGA

-Wa Ode Nurhayati resmi jadi tersangka kasus suap 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Zulkarnaini Muchtar
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro