Travel

LIBUR PASKAH: Yogyakarta diserbu wisatawan

News Editor
Rabu, 4 April 2012 - 19:47
Bagikan

 

 

YOGYAKARTA :  Jelang  long weekend terkait libur Paskah pada Jumat mendatang, hotel-hotel di Yogyakarta diserbu wisatawan dari berbagai daerah yang berlibur di kota gudeg, diperkirakan puncak pemesanan kamar akan terjadi pada Kamis nanti.

 

Sales Executive Hotel Whiz Yogyakarta, Maria Perwitasari mengatakan pekan ini banyak pemesanan  kamar untuk 6 - 8 April mendatang.  “Selama 3 hari itu pemesanan kamar telah mencapai 70% dari total 100 kapasitas kamar kami,” katanya, Rabu, 4 Maret 2012.

 

Dia memperkirakan saat long wekeend nanti bisa full. "Pemesanan memang kami batasi hingga 70% karena sisa kamar nantinya untuk tamu walk in," ujarnya.

 

Selain tamu domestik, lanjutnya, ada juga wisatawan mancanegara, namun mayoritas justru dari kawasan Asia.

 

Hal senada diungkapkan oleh Public Relations Manager Hotel Grand Aston Yogyakarta, Dyah Retno Wikan yang mengatakan  pemesanan di hotelnya juga telah fully book dari jumlah kamar yang disediakan yaitu 141 kamar.

 

“Tamu didominasi dari family yang tentunya ingin memanfaatkan moment Paskah ini untuk berlibur di Yogyakarta,”ujarnya.

 

Hingga saat ini, lanjutnya, tamu masih didominasi dari domestik, sementara tamu mancanegara masih terbatas karena belum masuk musim ramai kunjungan wisatawan asing. Saat ini perbandingan tamu 80% domestik, 20% asing.

 

Ketua Perhimpunan Hotel, dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Istidjab M Danunagoro mengatakan setiap libur panjang, hotel-hotel  khususnya hotel bintang selalu ramai tamu mengingat Yogyakarta masih menjadi tujuan wisatawan.(msb)

 

*) Untuk membaca berita-berita dan memperoleh referensi terpercaya dari harian Bisnis Indonesia, silahkan klik epaper.bisnis.com. Anda juga bisa berlangganan epaper Bisnis Indonesia dengan register langsung ke Bisnis Indonesia edisi digital.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Alfin Arifin
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro