PENGHARGAAN MURI: Istana Melayang diklaim pertama di dunia

JAKARTA:  Meski belum rampung 100%, bangunan istana melayang di kawasan BSD City sudah mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (Muri).
Adhitya Noviardi | 04 April 2012 10:19 WIB

JAKARTA:  Meski belum rampung 100%, bangunan istana melayang di kawasan BSD City sudah mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (Muri).

 

Muri menyematkan penghargaan  untuk kategori floating castle yang pertama di Tanah Air. Sertifikat pengakuan itu disampaikan langsung oleh Jaya Suprana, Pendiri dan Direktur Muri kepada Fernando Iskandar, Founder sekaligus Presdir PT Froggy Edutography yang mendirikan istana melayang tersebut.

 

“Kami sangat senang dan berharap bangunan floating castle ini sebagai yang pertama dan satu-satunya di dunia. Sehingga layak menjadi kebanggaan bagi Indonesia,” kata Fernando, hari ini.

 

Dia menuturkan bangunan bertingkat menyerupai kastil kuno di luar negeri ini, konsep dan pembangunannya seluruhnya dikerjakan oleh anak-anak bangsa Indonesia. Nantinya tempat ini menjadi saranan belajar-mengajar untuk program edutography yang dirancang oleh PT Froggy Edutography.

 

“Keunikannya terletak pada bangunan gedung yang tampak seakan melayang dari permukaan tanah. Dirancang begitu rupa menyerupai sebuah kastil dalam cerita negeri dongeng. Saya ingin membawa anak-anak untuk menggapai mimpi mereka di sini,” ujarnya.

 

PT Froggy Edutography adalah sebuah lembaga pendidikan non-formal, yang mengajarkan perpaduan metode pendidikan berbasis kecerdasan majemuk dengan menggabungkan elemen edukasi, hiburan dan fotografi dalam kurikulum pendidikannya.  (yus)

Tag :
Editor : David Eka Issetiabudi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top