Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Minyak mentah naik

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable{mso-style-name:"Table Normal";mso-tstyle-rowband-size:0;mso-tstyle-colband-size:0;mso-style-noshow:yes;mso-style-priority:99;mso-style-qformat:yes;mso-style-parent:"";mso-padding-alt:0in

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable{mso-style-name:"Table Normal";mso-tstyle-rowband-size:0;mso-tstyle-colband-size:0;mso-style-noshow:yes;mso-style-priority:99;mso-style-qformat:yes;mso-style-parent:"";mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;mso-para-margin-top:0in;mso-para-margin-right:0in;mso-para-margin-bottom:10.0pt;mso-para-margin-left:0in;line-height:115%;mso-pagination:widow-orphan;font-size:11.0pt;font-family:"Calibri","sans-serif";mso-ascii-font-family:Calibri;mso-ascii-theme-font:minor-latin;mso-fareast-font-family:"Times New Roman";mso-fareast-theme-font:minor-fareast;mso-hansi-font-family:Calibri;mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

JAKARTA: Harga minyak mentah untuk pengiriman Februari naik sebesar 31 sen atau 0,3% menjadi US$90,79 per barel pada New York Mercantile Exchange dan berada pada posisi US$90,73 pada 09:15 waktu Singapura.

Kemarin, harga minyak mentah naik 66 sen atau 0,7% menjadi US$90,48, pembayaran tertinggi sejak 3 Oktober 2008. Harga naik sebesar 14% tahun ini.

Harga minyak mentah naik untuk hari kelima setelah Amerika Serikat melaporkan pasokan negara tersebut jatuh dan perekonomian negara salah satu konsumen minyak terbesar itu tumbuh lebih dari perkiraan sebelumnya pada kuartal III tahun ini.

Berdasarkan laporan Departemen Energi AS, stok minyak jatuh ke posisi terendah dalam 10 bulan. Departemen perdagangan mengemukakan produk domestik bruto tumbuh 2,6% pada kuartal III, lebih tinggi dari prediksi awal sebesar 2,5%.

Kepala Keuangan dan Strategi Pasar Senior OpVest Wealth Management di Irvine California Andre Julian mengatakan angka minyak mentah AS sangat bullish.

Angka-angka GDP menunjukkan pertumbuhan AS berlanjut. Sebelumnya kita melihat pertumbuhan ekonomi dan permintaan terjadi di China dan negara berkembang. Sekarang hal itu pun menyebar ke sini, ujarnya seperti dikutip Bloomberg, hari ii.

Pembayaran minyak mentah Brent untuk Februari untung sebesar 26 sen atau 0,3% menjadi US$93,91 per barel pada indeks ICE Futures Europe-London. Kemarin, kontrak naik 45 sen atau 0,5% menjadi US$93,65 pada indeks ICE Futures Europe-London.

Stok minyak mentah US jatuh 5,33 juta barel menjadi 340,7 juta barel pekan lalu, terendah sejak 19 Februari.

(02)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aurelia Nelly
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper