Kuliner

Pancious kembangkan waralaba

Zulkarnaini Muchtar
Kamis, 9 Desember 2010 - 08:20
Bagikan

JAKARTA (Bisnis): PT Pancious Tirtajaya, pemilik dan pengelola restoran Pancious Pancake House, tahun depan akan mengembangkan sayap bisnisnya ke luar kota dengan sistem waralaba, setelah mengoperasikan 6 restoran di Jakarta.

Alasan melakukan franchise (waralaba), kata Direktur Marketing PT Pancious Tirtajaya Fransisca Tjong, untuk memudahkan pengembangan usaha, karena banyak investor yang berminat.

"Tahun depan kami fokus mengembangkan bisnis dengan sistem franchise ke luar kota," kata Fransisca, waktu meresmikan pembukaan outlet Pancious Pancake House ke-6 di Senayan City kemarin

Menurut dia, permintaan dari luar kota untuk membuka cabang sudah banyak. "Pada hal kami belum mengumumkan secara terbuka. Namun sampai sekarang sudah lebih 100 nama yang masuk," katanya.

Rencananya dia akan membuka cabang di Surabaya, Medan, Bali, dan Bandung. Sedangkan permitaan lebih banyak berasal dari Surabaya. "Kami juga mempertimbangkan dan mensurvei lokasinya," kata Fransisca yang belum memutuskan besar fee untuk franchise restoran tersebut.

Sejak 2007 sampai akhir tahun ini, kata Fransisca pihaknya konsentrasi untuk menggarap pasar di Jakarta. "Sampai akhir tahun ini kami sudah mengoperasikan enam outlet," katanya yang peresmian pembukaan outlet ke-6 di Senayan City.

Perusahaan yang mulai usaha sejak 2007 dapat mengubah sudut pandang masyarakat terhadap pancake, sehingga pancake bisa dinikmati untuk menu utama. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro