Thai Tea/koinworks
Kuliner

Ternyata Ini yang Buat Thai Tea Punya Cita Rasa Wangi yang Khas

Dewi Andriani
Minggu, 29 Januari 2023 - 17:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Teh menjadi salah satu jenis minuman favorit masyarakat Indonesia. Selain teh manis atau teh tawar, kini banyak bermunculan berbagai jenis teh kekinian seperti matcha tea, thai tea, dan teh tarik.

Salah satu jenis teh kekinian yang cukup popular di masyarakat adalah Thai Tea atau Teh Thailand.

Tak heran bila banyak brand minuman kekinian yang menghadirkan menu Thai Tea, tak ketinggalan pula brand teh dalam kemasan yang ikut meluncurkan varian menu Thai Tea.

Popularitas Thai Tea ini tidak lepas dari cita rasa unik dan khas yaitu nemiliki rasa yang lebih manis dan kental dibandingkan dengan teh pada umumnya.

Duangkamon Ngarmsangiem Marketing Director PT Ichi Tan Indonesia menjelaskan rasa unik dan berbeda yang dihasilkan Thai Milk Tea atau Thai Tea ini karena adanya campuran bahan tambahan yang digunakan dalam proses pembuatannya.

Selain teh hitam, Thai Tea juga dibuat dengan mencampurkan beberapa bahan lainnya mulai dari gula, santan, vanilla, dan rempah-rempah seperti cardamom dan cinnamon.

"Gula dan santan ini yang memberikan sensasi rasa manis dan kental pada teh, sementara rempah-rempah memberikan aroma dan rasa yang khas," jelasnya.

Namun untuk menikmati Thai Tea, masyarakat tidak perlu harus menyiapkan berbagai jenis bahan untuk diolah atau dicampurkan karena banyak brand yang menawarkan minuman Thai Tea, salah satunya Ichi Tan yang hadir menawarkan teh khas Thailand ke Indonesia sejak 2014 di bawah bendera usaha PT Ichi Tan Indonesia.

Ada beberapa menu Thai Tea yang ditawarkan yaitu Ichitan Thai Milk Tea dan Ichitan Thai Milk Green Tea.
"Kami ingin membawa pengalaman menikmati minuman authentic Thailand dalam kemasan botol. Dengan rasa yang smooth dan creamy," ucapnya.

Dia optimistis pasar teh dalam kemasan di Indonesia cukup besar dan kompetitif. Apalagi Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki tradisi minum teh dan dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil.

Salah satu strategi Ichitan untuk meningkatkan penjualan dan menjangkau pasar baru adalah dengan meluncurkan program Ichitan Dream Bright 2023.

"Kami menunjuk Bright Vachirawit actor dan penyanyi asal Thailand sebagai Brand Ambaasdor yang memiliki basis fans yang besar di Indonesia," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro