Ilustrasi Makanan China/Jibi-Eva Rianti
Kuliner

Menikmati Kuliner China di Hotel Berbintang

Eva Rianti
Senin, 10 Desember 2018 - 15:44
Bagikan

Kuliner khas China atau Chinese food menjadi salah satu makanan yang banyak digemari oleh orang Indonesia. Cita rasanya yang pas dan ngena di lidah menjadi daya tarik utama penikmatnya.

Banyaknya penggemar kuliner China membuat sejumlah restoran China semakin berkreasi menyajikan kuliner khas Kanton modern yang menarik. Salah satunya adalah menu Tionghoa yang disajikan oleh Pearl Chinese Restaurant yang berlokasi di JW Marriott Hotel Jakarta.

Restoran yang didominasi oleh warna merah keemasan ini menyajikan menu andalan hasil kreasi Chef Daniel Foong, koki asal Malaysia yang telah berpengalaman selama 23 tahun di dunia kuliner, terutama kuliner China.

Chef Foong’s Easy Lunch adalah menu terbaru yang bisa Anda disantap dengan nikmat. Anda akan disuguhkan tiga sesi penyajian, mulai dari pilihan dim sum, hidangan utama, hingga pencuci mulut, lengkap dengan nasi putih dan teh China.

Sebelumnya, pilih terlebih dahulu salah satu dari beberapa opsi dim sum, hidangan utama, dan pencuci mulut yang diinginkan. Untuk pilihan dim sum, bagi penyuka siomay bisa memilih siomay ayam kukus (steamed chicken siu mai), teksturnya yang kenyal dan sedikit berair sangat lezat ketika dikunyah.

Selain itu, ada juga pilihan bak pao isi ayam charsiu (char siew pao), rasanya yummy banget. Terakhir, Anda juga bisa memilih lumpia sayur goreng (deep fried vegetable spring roll), menu ini gurih dan enak.

Setelah melahap menu pilihan dim sum, saatnya menikmati menu utama. Pilihannya juga ada tiga macam, baik pada daging ataupun sayuran. Untuk daging, ada braised chicken with preserved salted bean, deep fried fish fillet with plum thai sauce, atau stir-fried sliced pork belly leek & spicy sauce. Anda bisa memilih ayam atau ikan jika menginginkan menu yang halal.

Adapun, untuk sayurannya, tersedia bayam rebus dipadukan dengan telur (poached spinach with three kind egg). Ada juga tumis pakcoy –sawi China- dengan bawang putih (stir-fried pok shoy with garlic) dan tumis selada dengan saus tiram (sautéed iceberg lettuce with oyster sauce).

Menu-menu utama ini sangat nikmat jika dinikmati dalam keadaan masih hangat. Semakin lezat dipadukan dengan saus khas Pearl Chinese Restaurant bernama sambal xo. Saus yang biasa disajikan sebagai penyedap masakan Kantonis ini salah satu bahannya adalah udang kering, jadi rasanya pedas dan gurih. Ini tentunya akan menambah selera makan Anda.

Untuk pencuci mulut (dessert), Anda bisa menyantap puding kelapa dingin (chilled coconut pudding), atau puding mangga dingin (chilled mango pudding), atau jeli lemongrass dengan buah (shilled lemongrass jelly with fruit). Menu ini menjadi penutup yang sangat menyegarkan.

Terkait dengan harga, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp138.000 per orang untuk bisa menyantap menu makan siang. Itu terbilang terjangkau untuk kelas hotel bintang lima. Rasa lezat dan harga bersahabat. Selamat mencicipi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro