Perjalanan Bisnis ke New York? Berikut Hal yang Perlu Disiapkan

New York, the city that never sleep. Mungkin itu kalimat yang tepat untuk mendeskripsikan kota satu ini.
MediaDigital | 07 Desember 2018 16:31 WIB

New York, the city that never sleep. Mungkin itu kalimat yang tepat untuk mendeskripsikan kota satu ini. Disebut sebagai kota yang tidak pernah tidur berangkat dari dinamika sosialnya yang selalu sibuk dengan berbagai urusan, mulai dari hiburan hingga urusan bisnis.

Oleh karena itu tak jarang New York menjadi destinasi yang tepat untuk urusan bisnis. Ketika datang untuk perjalanan bisnis, tidak ada tempat yang bisa dibandingkan dengan New York City. Konsentrasi penduduk dan energi yang tak terbendung membuat Anda merasa yakin dapat bernegosiasi dan menutup transaksi apapun.

New York adalah pusat keuangan dunia, baik di Wall Street atau Distrik Bisnis 6th Avenue di Manhattan. Bila Anda sedang dihadapkan untuk melakukan perjalanan bisnis ke New York, artikel ini akan membantu Anda untuk menyiapkan berbagai macam hal agar perjalanan bisnis Anda. Mulai dari urusan penginapan hingga spot makan malam bersama klien, inilah beberapa hal yang perlu Anda siapkan ketika melakukan perjalanan bisnis di New York.

Where to Stay

Untuk mengidentifikasi area penginapan terbaik di New York, Anda perlu mengetahui dimanakah tempat Anda akan bertemu dengan klien. Misalnya, banyak bisnis dilakukan di sekitar jalan raya komersial Avenue 6 antara 59th Street dan Madison Square Park. Ada juga yang melakukan pertemuan di Financial District yang terletak di sekitar Flatiron. Jika rapat Anda bersama klien akan berakhir di dekat salah satu distrik tersebut, Anda dapat memilih penginapan di sini: 

- Andaz 5th Avenue (Hyatt)

- Archer Hotel

- Crosby Street Hotel

- The James New York

- Wyndham

- Kimpton Ink48

Where to Meet

Sangat umum di New York bila sedang mengadakan meeting, mereka kerap menggunakan ruang kantornya ataupun co-working space. Namun ada beberapa cara ketika mereka lebih memilih tempat untuk menyeruput kafein dan berbagai kudapan sebagai elemen untuk menemani mereka meeting. Bila Anda memilih kafein dan beberapa sajian untuk menemani Anda meeting, inilah tempat yang wajib ada di daftar Anda:

- Culture Espresso di 6th Avenue & W 38th Street, Garment District

- Taylor St. Baristas di E 41st Street & Madison Avenue

- Two Hands Café di Broome Street & Mott Street, SoHo

- Hotel Gansevoort di Distrik Meatpacking

Where to Dine with Client

Akan ada saatnya ketika Anda melakukan perjalanan bisnis lalu klien mengajak Anda untuk makan malam bersama. Namun apa jadinya bila klien memberikan Anda kebebasan untuk memilih di mana tempat yang tepat untuk makan malam. Tersebarnya 20.000 restoran terbaik di New York tentu akan membuat Anda sedikit kebingungan untuk memilih spot yang tepat. Akan tetapi, hal tersebut jangan sampai membuat Anda panik. Cobalah cek daftar yang ada di bawah ini, dan klien Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam santap malam bersama Anda:

- Sajian Prancis mewah di Balthazar, SoHo

- Kudapan Asia terbaik di Buddakan, Chelsea

- Juicy-nya steak di STK, Midtown

- Menikmati bebek hingga pasta di The Red Cat, Chelsea

- Menyantap sajian khas Italia di Maialino, Gramercy Park Hotel

- Bersantap Trattoria Italia bergaya Eropa di Morandi, West Village

Itulah beberapa hal yang perlu Anda siapkan ketika akan melakukan perjalanan bisnis ke New York. Apabila Anda sudah memesan tiket pesawat ke New York namun masih was-was apakah penerbangan Anda akan terlambat atau tidak, jangan khawatir. Saat ini Traveloka telah memiliki fitur baru yakni Flight Status Traveloka. Fitur baru ini akan mempermudah Anda dalam mengecek status penerbangan Anda. Batal, terlambat, atau sesuai jadwal, penerbangan Anda dapat dicek lewat aplikasi Traveloka.

Tag : Traveloka
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top