Pengusaha Prancis Tertarik Bir Bintang

Beberapa pengusaha Prancis tertarik dengan minuman bir asal Indonesia yaitu Bir Bintang, yang merupakan minuman baru bagi masyarakat Prancis.
Newswire | 27 November 2018 10:53 WIB
PT Multi Bintang Indonesia Tbk sebagai produsen bir Bintang - wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa pengusaha Prancis tertarik dengan minuman bir asal Indonesia yaitu Bir Bintang, yang merupakan minuman baru bagi masyarakat Prancis.

Hal itu terlihat pada saat KJRI Marseille berpartisipasi dalam Festival Makanan dan Minuman Internasional "Saveurs du Monde" di WTC Marseille Provence, Prancis, Senin (26/11/2018).

Konsul Ekonomi KJRI Marseille, Yonatri Rilmania di London, Selasa (27/11/2018), mengatakan kegiatan "saveurs du monde" ini diikuti sekitar 30 peserta dan dihadiri oleh sekitar 500 undangan eksklusif jaringan kerja WTC dan UC3AB (L'Union des Chambres de Commerce et des Clubs d'Affaire Bilateraux) yang terdiri dari kalangan bisnis, jurnalis, pengamat kuliner, dan lainnya.

Para peserta yang berpartisipasi menampilkan ciri-ciri khas negara masing-masing untuk diperkenalkan.

Stand KJRI Marseille menampilkan antara lain kuliner berupa sate ayam, lumpia, kopi, dan Bir Bintang serta minuman jahe. Para pengusaha di Marseille dan sekitarnya pun memadati stand Indonesia dan mencoba makanan dan minuman yang ada. Para pengusaha Prancis menikmati sate, Bir Bintang dan kopi yang tersedia.

Para pengunjung stand Indonesia mendapatkan informasi mengenai peluang berbisnis, khususnya di bidang investasi, perdagangan dan juga obyek pariwisata yang menarik di Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri para Konsulat Jenderal Indonesia, Jerman, Italia, Turki, Madagaskar, Tunisia, Maroko, Aljazair, Kroasia, Amerika Serikat, Inggris, Lebanon, Jepang, Senegal, Mesir, dll di Marseille dan Business Club.

Pada kesempatan itu, Konjen Marseille bertemu dengan Country Manager Turkish Airline guna membahas potensi penerbangan dari Marseille ke Jakarta atau Bali pulang pergi.

Menurut rencana KJRI Marseille akan mengadakan "business match making" pada tanggal 29 November mendatang dengan mengikutsertakan CCI Marseille dan kalangan pengusaha Prancis.

Sumber : Antara

Tag : kuliner, bir
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top