Jajanan Kekinian Pisang Geprek Thailand

Thailand dikenal sebagai salah satu destinasi pariwisata yang populer dengan aneka kuliner lezat di Asia.
Mia Chitra Dinisari | 13 November 2018 15:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Thailand dikenal sebagai salah satu destinasi pariwisata yang populer dengan aneka kuliner lezat di Asia.

Bahkan, beberapa waktu lalu, minuman asal Negeri Gajah Putih tersebut kian populer dan digemari masyarakat tanah air, sebut saja Mangojack dan Thai Tea yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Setelah minuman kekinian, baru-baru ini menu pisang goreng penyet Thailand kembali diburu sejumlah masyarakat. Tak hanya unik dari cara penyajian, menu tersebut juga terbilang unik dari segi pengolahan.

Sebelum digoreng, pisang digeprek atau di penyet dengan alat khusus hingga tipis, kemudian dibaluri tepung krispi khas Thailand. Setelah digoreng, pisang tersebut kemudian disajikan dengan aneka jenis saus dengan berbagai pilihan rasa.

Selain cara penyajian dan pengolahan yang unik, pisang geprek Thailand ini juga memiliki rasa khas yang lezat dan gurih hal tersebut pula yang membuat jajanan kekinian asal Thailand ini sangat digemari masyarakat tanah air.

Tak hanya lezat dan gurih untuk disantap, menu pisang goreng penyet Thailand kekinian tersebut juga menawarkan peluang bisnis yang menjanjikan.

Sebagai salah satu brand yang mempopulerkan pisang geprek Thailand di tanah air ‘XIXY’ menawarkan paket kemitraan mulai Rp8 jutaan.

Harga itu sudah termasuk booth ala container, perlengkapan pengolahan, bahan baku (tepung pintar XIXY), seragam, serta resep pengolahan dalam bentuk VCD.

Untuk varian rasa, Pisang Geprek Thailand XIXY sendiri saat ini terdiri dari 3 jenis saus dengan aneka rasa, yakni coklat, vanila dan strawberry, seperti yang disampaikan Marketing Manager Waralaba XIXY, Rahma.

“Untuk saat ini, XIXY memiliki 3 jenis saus, yakni cokelat, vanilla, daan strawberi yang mana dapat dinikmati dengan cara dicocol maupun dioleskan. Kedepannya, kami juga akan menghadirkan aneka varian rasa saus XIXY baru sessuai trend yang digemari pasar,” ujar Rahma.

Tag : kuliner
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top