Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/JIBI/Bisnis/Regi Yanuar
Kuliner

Anies Baswedan Ketagihan Nasi Lengko Cirebon, Manisnya Pas!

Newswire
Sabtu, 6 Oktober 2018 - 07:29
Bagikan

Bisnis.com, CIREBON - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan, ketagihan makan nasi lengko, makanan khas Cirebon, Jawa Barat,  dan setiap melintas atau berkunjung ke Cirebon, dia selalu menyempatkan diri untuk menyantapnya.

"Saya dari kecil selalu makan nasi lengko di sini (Nasi Lengko H Barno), saya sekolah di Yogyakarta dan kalau mau pulang ke Kuningan selalu mampir untuk makan nasi lengko," kata Anies di Cirebon, Jumat (5/10).

Anies mengenang saat dia kecil, di mana setiap datang dari Yogyakarta, dia selalu menyempatkan untuk menyantap makanan khas Cirebon itu sebelum melanjutkan ke Kuningan.

Menurut Anies, nasi lengko mempunyai ciri khas tersendiri dan tidak mudah untuk dilupakan, bahkan sampai saat ini dia mengaku selalu menyempatkan mampir untuk menikmatinya.

"Kalau lewat saya pasti mampir untuk menyantap nasi lengko," ujarnya.

"Nasi lengko ini sudah pas porsinya, tidak kurang dan juga tidak kelebihan, malah kalau ditambah kekenyangan dan kalau dikurangi ya jadi kurang. Pokoknya pas," katanya.

Selain itu, kecap nasi lengko juga berbeda dengan kecap lainnya dan tidak ada yang lain kecuali di sini di nasi lengko. "Manisnya pas, tidak ada kecap seperti ini," tambahnya.

Nasi lengko yaitu nasi yang di atasnya diberi irisan tahu, tempe, dengan sayurnya mentimun dan tauge, lalu disiram dengan kuah kacang yang ditambah dengan kecap manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro