Tampilan Mark Hotel/ Bloomberg
Travel

Hotel Ini Tawarkan Paket Rp1,13 Miliar Semalam, Berminat?

Eva Rianti
Selasa, 2 Oktober 2018 - 19:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mark Hotel, sebuah hotel yang terletak di Pulau Manhattan, New York, Amerika Serikat menawarkan paket hotel termahal di Amerika, yakni US$75.000 (Rp1,13 miliar) per malam.

Dibangun pada 1927, hotel yang ikonik ini mengalami renovasi besar dari 2006 hingga 2009. Sementara, eksterior bersejarah tidak tersentuh, seluruh bagian dalam gedung diubah dengan interior yang dirancang ulang oleh desainer terkenal Jacques Grange.

Terletak di lantai 16 dan 17, ruang interior 10.000 kaki persegi dirancang oleh Grange dengan menawarkan lima kamar tidur, empat perapian, enam kamar mandi, dan dua bar.

Ruang tamu dengan langit-langit setinggi 26 kaki terletak di sudut menara gedung dan cukup besar untuk diubah menjadi grand ballroom berukuran penuh. Di luar, terdapat teras atap seluas 2.500 kaki persegi yang menghadap ke Central Park.

Kendati penthouse ini terbilang tidak baru, namun ini pertama kalinya tersedia untuk disewakan. 

“Sebelum cat kering setelah renovasi, kami memiliki seseorang yang tertarik untuk menyewa itu sebagai apartemen sehingga tidak pernah dipublikasikan, bahkan di situs web,” ujar Olivier Lordonnois, General Manager Mark Hotel, seperti dilansir dari Bloomberg, Selasa (2/10/2018).

Lordonnois juga menjelaskan bahwa sudah ada sebuah keluarga yang menyewanya selama 16 bulan dan mendapatkan potongan harga karena masa tinggal yang diinginkan.

Jika dihitung dengan harga yang diberitahu saat ini, nilai sewa selama 16 bulan sekitar US$36,5 juta (Rp549 triliun). Ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan membeli townhouse 10.000 kaki persegi seharga US$24,75 juta (Rp372 triliun).

Ketika disinggung tentang harga, Lordonnois menunjuk pada rivalnya, penthouse Ty Warner di Four Seasons sebagai perbandingan. Suite itu seluas 4.500 kaki persegi, memiliki empat teras, tetapi hanya satu kamar tidur dan dibanderoli dengan harga US$50.000 per malam.

“Kami tidak menetapkan harga penthouse ini pada tingkat yang sama karena jauh lebih besar. Plus para tamu mendapatkan semua layanan Mark yang menakjubkan,” ujarnya.

Di kelas mewah yang sama, Plaza menawarkan 4.500 kaki persegi, tiga kamar Royal Suite dengan harga US$40.000 per malam. Hotel ini memiliki perlengkapan emas 24 karat di kamar mandi dan menawarkan ruang kebugaran lengkap dan dapur koki.

Sementara, Mandarin Oriental menawarkan dua kamar tidur berukuran 3.300 kaki persegi dengan koleksi seni kontemporer yang dikuratori oleh majalah Whitewall, seharga US$36.000 per malam. Tamu yang berminat harus menelepon untuk pemesanan karena tidak muncul di situs web.  

Lordonnois menambahkan bahwa dari perspektif penjualan, suite tersebut mengurangi inventaris dan menaikkan tingkat hunian keseluruhan. Dia juga mengutarakan, tingkat okupansi untuk penthouse saat ini berkisar sekitar 50%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro