Festival Petitenget 2018/Istimewa
Travel

Petitenget Targetkan Kenaikan Kunjungan Wisman hingga 58%

Ni Putu Eka Wiratmini
Senin, 17 September 2018 - 12:16
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Pantai Petitenget yang berada di Kerobokan, Badung Bali menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) hingga 58% menjadi 60.000 wisatawan per bulan pasca-diadakan festival di kawasan wisata tersebut. 

Bendesa Kerobokan A.A. Putu Sitarja mengatakan rata-rata dalam sehari Pantai Petitenget bisa dikunjungi hingga 25.000 wisman. Dia pun meyakini pasca-Festival Petitenget 2018, akan ada peningkatan kunjungan hingga 58% menjadi 60.000 wisman per bulan.

Kata dia, terlebih di Pantai Petitenget yang memiliki panjang 2,4 km terdapat banyak penginapan mulai dari hotel bintang hingga penginapan nonbintang.

Aktivitas masyarakat pun juga sangat bergantung pada pariwisata Pantai Petitenget, sehingga diharapkan pasca-festival, lama tinggal atau length of stay wisatawan akan semakin meningkat.

Petitenget Targetkan Kenaikan Kunjungan Wisman hingga 58%

Selain objek wisata Pantai Petitenget, Kerobokan juga memiliki berbagai macam seni dan budaya yang akan terus dipromosikan. Seperti Tari Tenun yang secara masal dipentaskan pada penutupan Festival Petitenget 2018.

"Potensi desa adat kami terutama di bidang seni sakral seperti wayang, calonarang, dan termasuk Tari Tenun tersebut,"katanya, Minggu (16/9/2018).

Wakil Bupati Badung Ketut Suyasa mengatakan pihaknya akan terus mendorong pengembangan potensi daerah untuk meningkatkan kunjungan wisata. Apalagi, rencananya, Bali ditarget mendatangkan 9 juta wisman pada 2019.

"Pada 2019 kita harus memberikan 9 juta wisman, maka kita harus kreatif dan inovatif, salah satunya dengan mengembangkan kekayaan daerah seperti lewat Festival Petitenget," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro