Wisatawan sedang mengabadikan Daya Tarik Wisata Tanah Lot, Bali./Bisnis-Feri Kristianto
Travel

Bali Bakal Bangun Kereta Listrik Hingga Destinasi Wisata Baru

Ni Putu Eka Wiratmini
Minggu, 9 September 2018 - 10:06
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR – Bali rencananya akan memiliki kereta listrik untuk memenuhi pembangunan infrastruktur pendukung layanan publik dan terutama industri pariwisata.

Gubernur Bali I Wayan Koster bahkan mengaku sudah bertemu dengan Dirjen Perkeretapaian untuk membahas rencana ini. Pada mulanya, infrastruktur yang diusulkan yakni kereta api lingkar. Dalam perkembangannya, diusulakan agar menggunakan kereta listrik untuk mendukung infrastruktur di Bali tersebut.

Selain kereta api, pihaknya juga berjanji akan mendorong pembangunan shortcut Denpasar- Singaraja untuk mendukung pariwisata Bali. Dia menargetkan shortcut jalan Denpasar-Singaraja akan selesai pada 2021. Saat ini, pengerjaan telah dilakukan bertahap.

“Jadi supaya nanti wisatawan bisa lebih menikmati Bali dan tidak bosan tinggal di Bali,” katanya, Sabtu (8/9/2018).

Selain infrastrukur, untuk mendukung pariwisata Bali, dia juga berencana mengembangkan destinasi baru. Seperti pembangunan taman kunjungan wisata Disneyland maupun Universal Studio di Jembrana. Selain itu, kawasan wisata yang sudah ada dan terkenal juga akan ditata seperti Bedugul, Candi Kuning, hingga pusat oleh-oleh Joger Bali.

“Nanti juga akan ada pembangunan kawasan perekonomian untuk mendukung pariwisata di masing-masing kabupaten Buleleng, Jembrana, Bangli, Karangasem, Tabanan, dan Gianyar,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro