Barista menyajikan kopi di sela-sela pembukaan Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2017 di Jakarta, Jumat (8/9)./JIBI-Dwi Prasetya
Kuliner

Warung Kopi Menjamur di Kota Padang, Tawarkan Aneka Cita Rasa

Newswire
Selasa, 21 Agustus 2018 - 19:21
Bagikan

Bisnis.com, PADANG - Dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini puluhan warung kopi bermunculan di Kota Padang, Sumatra Barat, dan selalu ramai dikunjungi pembeli, terutama anak-anak muda di kota ini.

Warung-warung kopi bermunculan di Padang dengan menawarkan rasa kopi yang berbeda dari kopi tradisional seperti kopi tubruk atau kopi saring hingga yang bercita rasa modern.

Para anak muda Kota Padang mulai hanyut dengan olahan kopi dari luar negeri seperti Cappucino, Americano, Vietnam Drip, Coffe Latte, Flat White, Espresso dan lainnya. Warung-warung kopi kekinian juga menyediakan biji kopi yang digiling di tempat, diseduh, dan disuguhkan kepada pembeli

Harga yang ditawarkan tentu berbeda dari harga kopi tubruk, namun hal itu tidak menyurutkan animo generasi muda kota berpenduduk sekitar 900 ribu jiwa tersebut. Mereka menyeruput kopi sembari berbincang dan menghabiskan waktu dengan rekan-rekan mereka.

Hal ini diakui oleh pemiliki warung kopi "Opa Mahmud", Rafsanjani. Menurutnya, menikmati kopi merupakan hal yang positif dan banyak manfaatnya, selain itu dapat mengalihkan generasi muda dari hal negatif seperti narkoba dan lain sebagainya.

"Kopi sekarang sudah banyak variasinya dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Kalau dulu kita hanya kenal kopi tubruk dan saat ini banyak variannya," katanya.

Warung Kopi "Opa Mahmud" berada di Jalan Kampung Sebelah Nomor 33 ini juga ramai dikunjungi anak muda kota tersebut bahkan wisatawan. Warung yang berada di dekat jembatan Siti Nurbaya tersebut buka dari pukul 15.00 WIB hinna 01.00 WIB.

Menurut dia, pelanggan yang datang ke warung kopi untuk menikmati suguhan kopi dan salah satu yang menjadi favorit adalah Kopi Opa. Kopi Opa ini terdiri dari kopi yang dibekukan dalam es batu dan kemudian dicampur susu murni dan gula cair

Komposisi Kopi

Komposisi kopi, susu dan gula cair diletakkan terpisah sehingga pengunjung dapat menentukan sendiri komposisinya. Selain itu, kopi jenis Affogato juga menjadi andalan dan disukai pengunjung.

Kopi ini komposisinya terdiri dari es krim vanila dan biji kopi yang digiling dan diseduh air panas. Kopi panas itu dicampur dengan es krim vanila dan membuat campuran rasa kopi dan es krim yang sulit dilupakan.

 Rafsanjani mengaku tidak khawatir dengan menjamurnya warung kopi di Padang. Ia justru menilai itu positif dan penjual akan berlomba memberikan kualitas racikan kopi yang terbaik bagi warga Kota Padang.

 "Rezeki itu sudah ada yang ngatur, tugas kita adalah bagaimana menjaga kualitas rasa, pelayanan da kebersihan sehingga pengunjung nyaman dan tidak beroindah ke lain hati," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro