Plaza Indonesia
Kuliner

Ada Food & Art Festival di Plaza Indonesia

Dewi Andriani
Jumat, 3 Agustus 2018 - 01:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Plaza Indonesia menggelar program Indonesia Food & Art Festival dengan tema I Love Indonesia. Program ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan pelestarian budaya kuliner nusantara serta ruang kreasi kepada pelaku seni.

Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communications Plaza Indonesia Realty menjelaskan tahun ini merupakan kedua kalinya PI menggelar program Indonesia Food & Art Festival yang akan menampilkan keragaman budaya Indonesia seperti kuliner dan karya-karya seni lintas generasi, termasuk berkolaborasi dengan seniman dan komunitas yang memiliki fokus akan pelestarian budaya Indonesia. 

"Ini adalah wujud komitmen kami dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang seni budaya yang menjadi kekuatan dan keunikan Indonesia dan tentunya dapat juga diterima serta dinikmati masyarakat Internasional,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (2/8/2018).

Program Indonesia Food & Art Festival akan menghadirkan dua kegiatan utama yaitu Cita Rasa Indonesia Feast yang bekerjasama dengan 53 f&b outlet untuk memperkenalkan kreasi kuliner nusantara dan Energi Seni Fine Art Exhibition sebuah kolaborasi dengan kelompok seni yang akan menampilkan karya seni rupa seniman Indonesia lintas zaman.

Cita Rasa Indonesia Feast 

Cita Rasa Indonesia Feast berlangsung dari tanggal 1 – 31 Agustus yang bekerjasama dengan 53 f&b outlet, baik dari dalam maupun dari luar Plaza Indonesia untuk mengkreasikan menu-menu nusantara. Sebagai acara pembuka, pada 2 Agustus bertempat di Function Hall, Level 2 diadakan Cita Rasa Indonesia Feast. Pengunjung dapat menikmati menu makanan kreasi 13 f&b outlet. Kegiatan ini dikenakan biaya masuk sebesar Rp 175.000 yang akan disumbangkan kepada Lions Club International untuk kegiatan sosial.

13 f&b outlet yang terlibat dan sajian kulinernya adalah Uncle Tetsu (Matcha Cheesetart & Chocolate Cheesetart), Sari Ratu (Pao Rendang), Ita-suki (Sauted Chicken with Dry Chilly in Mantau), AMKC Atelier (Indonesian Herbs & Spicies Roasted Chicken), Bistro Baron (Nasi Bakul Pete Udang Bakar, Lalapan Komplit, Sop Buntut, dan Sawarma Kambing), La Moda (Oxtail Mercon), Bakmi Go (Bakmi Keriting), Shabu-Shabu House (Gado-Gado Betawi),  Bebek Bengil (Bebek Betutu), Paul Bakery (Beef Rendang & Snapper Sambel Matah), Soup Restaurant (Nasi Sapo Sapi & Nasi Hainam Ayam Jahe Samsui), Ita-suki (Sauted Chicken with Dry Chilly in Mantau), Immigrant (Gado-Gado Beef Tounge) dan Kafe Betawi.

Selama gelaran Cita Rasa Indonesia Feast, Plaza Indonesia akan bekerjasama dengan seluruh tenant f&b untuk menyajikan Signature Dish yaitu menghadirkan menu baru kuliner nusantara. Tidak hanya itu, Plaza Indonesia juga mengadakan promo-promo menarik seperti Merdeka Package senilai Rp 73.000 mulai dari tanggal 16 – 18 Agustus dan Asian Games Promo yaitu free compliment beberapa tenant f&b pada 18 Agustus – 2 September. 

Stella Kohdong, General Manager Tenant Commercial Relations, Customer Service, & SOA PT. Plaza Indonesia Realty Tbk menyampaikan “Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini kuliner telah menjadi bagian dari gaya hidup. Tren kuliner terus berkembang, melahirkan inovasi produk kreasi dari pelaku industri kuliner. Pergerakan Industri kuliner Indonesia saat ini tentunya dapat memberikan dampak positif baik dari sisi industri, ekonomi, juga termasuk budaya kuliner itu sendiri. Hal inilah yang mendorong kami untuk menyelenggarakan kegiatan Cita Rasa Indonesia Feast secara konsisten”. 


Energi Seni Fine Art Exhibition

Energi Seni Fine Art Exhibition merupakan bagian dari rangkaian program Indonesia Food & Art Festival yang akan berlangsung dan dibuka untuk umum mulai tanggal 13 – 19 Agustus di Function Hall, Level 2. Pembukaan Energi Seni Fine Art Exhibition pada 13 Agustus akan menghadirkan penampilan seniman Bambang Heras Bersedia. Pameran seni ini menghadirkan puluhan karya seniman Indonesia lintas generasi dan juga bertujuan untuk melengkapi bulan nasionalisme Indonesia.

Energi Seni Fine Art Exhibition akan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Art Talk dan Art Workshop. Art Talk diselenggarakan pada 14 Agustus bersama seniman Djoko Pekik, Putu Sutawijaya, dan Suwarno Wisetrotomo sedangkan Art Workshop akan berlangsung pada 15 Agustus bersama seniman Indra Dodi, Afdhal, & Erianto. 

Semarak perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Plaza Indonesia Extension juga menggelar acara kreatif dengan melibatkan berbagai komunitas generasi muda yang menaruh perhatian terhadap dunia seni. Pada 12 Agustus akan diadakan Merdeka Day Competition dengan lomba permainan tradisional, kontes makan, dan permainan seru lainnya serta penampilan spesial dari Trust Orchestra. 

Plaza Indonesia Extension juga berkolaborasi dengan komunitas seni untuk mengadakan pameran seni yaitu Millenial Dopamine Art Corner yang menggandeng seniman muda Tempa & Rato Tanggela, berlangsung dari tanggal 3 – 31 Agustus. Pada tanggal 10 -31 Agustus juga diadakan Jakarta Rumahku 2018 Exhibition yaitu kolaborasi bersama kelompok seniman muda Indonesia RIOP Photography & Instalation. 

“Kami berharap melalui berbagai kegiatan yang digelar Plaza Indonesia sepanjang bulan Agustus ini baik seni kuliner maupun pameran seni rupa dapat memberikan inspirasi dan edukasi kepada pengunjung. Kolaborasi yang kami lakukan semoga menjadi wadah komunikasi antara seniman dengan penikmat seni. Menumbuh kembangkan apresiasi masyarakat akan seni itu sendiri, menilai dan menghargai karya seni” tutup Zamri Mamat.

Plaza Indonesia juga terus mengingatkan kepada seluruh pelanggan dan nasabah Bank DBS akan memiliki kesempatan untuk mengikuti Plaza Indonesia Fabulous 28 Lucky Draw Maserati Levante S yang masih berlangsung hingga 31 January 2019 dan mendapatkan Plaza Indonesia gift voucher hingga senilai Rp 10,000,000 yang belangsung sampai akhir Desember 2018. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro