Masjid Kowloon di Hong Kong/wikipedia
Travel

Wisata ke Hong Kong, Berikut Daftar Masjid yang Bisa Digunakan

Newswire
Kamis, 2 Agustus 2018 - 11:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wisatawan dari negara berpenduduk muslim semakin mendapat perhatian khusus dari berbagai negara, seperti Korea dan Jepang yang sudah menyediakan fasilitas tempat salat dan restoran halal. Hong Kong juga tidak ketinggalan.

"Beberapa tahun belakangan jumlahnya meningkat signifikan, kami secara agresif juga melobi partner-partner untuk memberikan pelayanan fasilitas ramah muslim," kata Raymond Chan, Regional Director, Southeast Asia, Hong Kong Tourism Board, di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Taman-taman bermain seperti Disneyland dan Ocean Park punya fasilitas ramah wisata muslim, kata Raymond. Mereka bisa salat di ruang khusus beribadah, juga bisa menyantap makanan tanpa khawatir di restoran bersertifikasi halal. Langkah ini juga digaungkan agar diikuti oleh tempat-tempat lain.

Dikatakan, wisatawan muslim senang mendapat informasi dari mulut ke mulut, itulah mengapa pihaknya bekerja sama dengan selebritas dan orang-orang berpengaruh di media sosial untuk mempromosikan wisata ramah muslim.

Berminat ke Hong Kong? Berikut adalah destinasi yang bisa jadi pertimbangan bagi wisatawan muslim yang ingin berlibur tanpa khawatir kesulitan beribadah maupun mengenyangkan perut.

Ada beberapa masjid di Hong Kong yang tak cuma jadi tempat beribadah, tapi juga obyek wisata. Berikut daftarnya:

1.Masjid Stanley di dekat stasiun MTR Chai Wan yang dulunya dipakai oleh kaum muslim asal India. Memiliki aula besar dengan beranda yang menghadap ke halaman, masjid ini dibangun pada 1937. Khusus Jumat, masjid ini dibuka untuk masyarakat umum.

2.Masjid Kowloon Ada Masjid Kowloon di kawasan Tsim Sha Tsui yang jadi salah satu masjid terbesar di Hong Kong. Tempat ini bisa menampun hingga 3500 jamaah dari berbagai negara.

3.Masjid Chai Wan di Cape Collison Road. Tempatnya dikelilingi tumbuhan hijau dan pegunungan, cocok untuk ayang ingin beribadah dalam suasana tenang dan rimbun.

4.Masjid Jamia. Anda bisa beribadah di masjid tertua Hong Kong ini. Masjid berarsitektur modern kontemporer ini bisa menampung 400 orang. Suasananya biasa jauh lebih ramai saat Ramadan karena menyediakan hidangan untuk sahur dan berbuka puasa.

5.Masjid Ammar & Osman Ramju Sadick Islamic Centre di area Wan Chai. Tak cuma tempat beribadah, tempat ini juga punya perpustakaan dan taman kanak-kanak. Bagi yang datang saat perut keroncongan, ada kantin dengan menu makanan halal. Masjid ini memang dibangun oleh lembaga yang memberikan sertifikat halal untuk restoran di Hong Kong, yaitu Incorporated Trustees of the Islamic Community Fund of Hong Kong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro