Karyawan menyiapkan salah satu menu saat acara pembukaan restoran Fit Lokal yang merupakan bagian dari grup usaha 20FIT Gym di Jakarta, Selasa (17/7/2018)./JIBI-Abdullah Azzam
Kuliner

Dukung Gaya Hidup Sehat, Restoran Fit Lo-Kal Buka Gerai Kedua

Eva Rianti
Rabu, 18 Juli 2018 - 11:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah meresmikan restoran Fit Lo-Kal pertamanya pada Maret 2018 di Cipete Jakarta Selatan, kini Bambang Reguna Bukit, alias Bams bersama rekan-rekan bisnisnya membuka gerai kedua di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Mantan vokalis grup band Samsons tersebut memang belakangan kerap terlihat fokus mengembangkan bisnis kuliner yang tidak lain adalah restoran Fit Lo-Kal, restoran yang menawarkan menu makanan yang rendah kalori.

“Target kami menjangkau orang yang baru mulai hidup sehat. Restoran Fit Lo-Kal di Senayan ini adalah gerai kedua kami. So far, peluang bisnisnya sangat bagus dan rencananya akhir tahun nanti kami menargetkan membuka dua restoran lagi,” kata Bams ketika ditemui Bisnis di lokasi gerai keduanya di 20FIT Gym Senayan, Selasa (17/7/2018). 

Bams menuturkan bahwa bahan dasar dari menu makanan yang disajikan di restoran tersebut berupa nasi goreng, mie goreng, dan kwetiau. Namun sangat berbeda dengan yang telah dikenal oleh masyarakat, menu ini memiliki bahan dasar berupa konnyaku.

Konnyaku adalah makanan khas Jepang yang bertekstur seperti agar. Di samping rasanya yang enak, bahan ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena mengandung kalori yang rendah serta tinggi serat dan air. Manfaat nyatanya adalah bisa menurunkan berat badan.  

Sebagai contoh aplikasinya, asumsi satu porsi nasi goreng pada umumnya mengandung sekitar 500 kalori, sementara untuk nasi goreng yang disajikan di FIT Lo-Kal hanya mengandung sebanyak 250 kalori.

Adapun, untuk satu porsi mie goreng atau kwetiau pada umumnya mencapai 400 kalori, sementara di restoran tersebut hanya mengandung 130 kalori.

“Ini [FIT Lo-Kal] adalah restoran sehat ala Asia,” ujar Bams. 

Selain Bams, bisnis ini juga dicetus oleh owner-owner lainnya, seperti DJ Dipha Barus selaku Marketing, Jocelyn Halim selaku ahli nutrisi, dan Nova Eugenia selaku chef. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro