Taman Impian Jaya Ancol/Antara
Travel

LIBUR LEBARAN: Lebih dari 80.000 Pengunjung Padati Ancol

Anitana Widya Puspa
Sabtu, 16 Juni 2018 - 17:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pengelola Ancol mencatat sebanyak 82.793 pengunjung masih memadati destinasi hiburan ini hingga sore hari pada Lebaran hari kedua Sabtu (16/6/2018).

Humas kawasan wisata Ancol Rika Lestari mengatakan selain jumlah pengunjung itu mencakup 9,040 mobil dan 7,898 kendaraan roda dua.

Pada pekan libur Lebaran 1439 Hijriah, lanjut dia, Taman Impian Jaya Ancol sudah menyiapkan banyak suguhan hiburan, dalam event bertajuk Ancol Lebaran Festival.

Pertama, Ancol Nusantara Festival dapat ditemui di Pantai Lagoon Ancol Taman Impian mulai 13 Juni hingga 15 Juli 2018. Selama pekan liburan Lebaran, pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai aktivitas dan hiburan serta kuliner Nusantara. Sesuai dengan namanya, dalam kegiatan ini menyuguhkan berbagai penampilan kesenian mulai dari Aceh hingga Papua.

Terdapat lebih dari 30 gerai makanan yang menyajikan ragam kuliner dari seluruh Indonesia. Pengunjung juga dapat menikmati sajian musik di panggung terapung Pantai Lagoon setiap hari mulai pukul 14.00 WIB ataupun mengikuti permainan seru berhadiah Lebaran beach games yang akan dimulai pukul 10 pagi.

LIBUR LEBARAN: Lebih dari 80.000 Pengunjung Padati Ancol

Khusus pada momen ulang tahun DKI Jakarta ke-491, ada parade spesial “Explore Ondel-Ondel dan Tribute Benyamin Sueb”. Parade ini merupakan parade ondel-ondel kolosal yang pertama kali digelar di pinggir pantai. Selain itu di sini juga akan menampilkan artis-artis Ibu Kota dalam tajuk Sunset Music Lagoon setiap minggu.

Selain itu, ada Pasar Seni Ancol akan disulap tampilannya menjadi kawasan Kampung Betawi. Mulai dari suasana, dekorasi serta seluruh konten yang dihadirkan disini semuanya berhubungan dengan budaya Betawi. Di sini pengunjung akan diajak mengenali seluruh unsur budaya Betawi, mulai dari sejarah, kuliner, kesenian sampai hasil karya khas Jakarta.

Pengunjung Ancol Kampung Betawi Festival 2018 juga dapat melihat wall of fame Betawi yang menampilkan gambaran sejarah kebudayaan betawi mulai dari zaman Batavia hingga saat ini. Dengan menggandeng komponen seniman, budayawan serta UKM Betawi yang tergabung dalam Ok Oce.

Pasar Seni Ancol akan benar-benar menjadi kampung betawi selama acara ini berlangsung mulai 15 Juni sampai 31 Agustus 2018. Sepanjang waktu itu pula setiap akhir pekan, Pasar Seni akan dimeriahkan oleh penampilan dari seniman-seniman betawi seperti gambang kromong, lawakan & lenong betawi, keroncong betawi, marawis.

Tak hanya itu, ada juga penampilan spesial dari seniman komedi betawi ternama serta ragam kuliner yang khas seperti, dodol Betawi, kerak telor, laksa, bir pletok dan banyak lagi dapat dinikmati di sini sambil menikmati alunan musik dan lenong khas Betawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro